pelantar.id – Undian fase grub Liga Champions musim 2018-2019 sudah dilakukan di The Grimaldi Forum, Monaco tadi malam. Hasilnya seperti diprediksi, terdapat grup yang bisa disebut grup neraka. Selain itu, juga akan ada drama reuni sang mega bintang Cristiano Ronaldo dengan Manchester United.

Seperti diketahui, CR7 yang kini memperkuat Juventus, sang jawara Liga Italia. Pertemuan Si Nyoya Tua dan Setan Merah sudah jarang terjadi di kompetisi Eropa. Liga Champions musim ini, keduanya berada dalam grup H bersamaValencia dan Young Boys.

Terakhir, Juve dan M United berlaga pada 2003 atau 15 tahun silam. Sepanjang sejarah kompetisi, kedua tim sudah 12 kali bertemu. Masing-masing mengantongi 5 kemenangan, dan sama-sama mencetak 15 gol. Pada 4 laga terakhir, M United mampu meraih 3 kemenangan dari Juve dan 1 imbang.

Kehadiran CR7 di kubu Juventus akan membuat pertemuan kedua tim ibarat reuni. Ronaldo pernah menjadi bintang di Old Trafford sebelum hijrah ke Real Madrid. Selain akan diliputi memori indah itu, Ronaldo juga akan bereuni dengan mantan bosnya di Real Madrid, Jose Mourinho yang kini menukangi M United.

Seperti biasa, tim-tim asal negara yang sama tidak bisa masuk ke grup yang sama. UEFA juga menetapkan aturan baru di mana dua tim senegara dipisah dalam dua bagian berbeda agar tidak bermain di hari yang sama.

Baca Juga :   AS Roma vs Liverpool, Pertaruhan Tim Kuda Hitam

Berikut hasil pembagian fase grup Liga Champions 2018-19:

Grup A: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, Club Brugge.
Grup B: Barcelona, Tottenham, PSV Eindhoven, Inter Milan.
Grup C: Paris Saint-Germain, Napoli, Liverpool, Red Star.
Grup D: Lokomotiv Moskow, Porto, Schalke, Galatasaray.
Grup E: Bayern Munchen, Benfica, Ajax Amsterdam, AEK Athens.
Grup F: Manchester City, Shakhtar Donetsk, Lyon, Hoffenheim.
Grup G: Real Madrid, AS Roma, CSKA Moskow, Viktoria Plzen.
Grup H: Juventus, Manchester United, Valencia, Young Boys.

Sebelum drawing dimulai, UEFA memberikan penghargaan kepada David Beckham dan para pemain terbaik Liga Champions musim lalu. Drawing kali dibantu oleh Kaka dan Diego Forlan, dua mantan pemain asal kota Madrid. Kaka adalah mantan pemain Real Madrid sementara Forlan pernah bermain bagi Atletico Madrid. Mereka dipilih karena kota Madrid akan menjadi tuan rumah final Liga Champions musim ini, tepatnya di Estadio Wanda Metropolitano.oli,

Manajer Liverpool, Jurgen Klop

Liverpool dan Grup Neraka
Sementara, seperti diperkirakan sebelumnya, Liverpool harus tergabung dalam grup neraka dalam fase penyisihan grup Liga Champions musim 2018-19. Hasil undian tadi malam, Liverpool tergabung di Grup C bersama PSG, Napoli serta jagoan Serbia, Red Star Belgrade.

Baca Juga :   PVS Siap Bikin Repot Barcelona

Matchday pertama akan digelar pada pertengahan September mendatang. Sementara matchday kedua digelar awal Oktober, matchday ketiga pada akhir Oktober, matchday keempat awal November, matchday kelima akhir November dan matchday terakhir pada pertengahan Desember.

Mengutip laman resmi Liverpool, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak masalah dengan hasil undian tersebut, meski mereka mendapat lawan-lawan tangguh. Menurutnya, semua klub merupakan lawan yang berat karena besarnya skala kompetisi Liga Champions.

“Tak masalah. Liga Champions adala kompetisi antarklub terbesar di dunia, jadi harus sulit karena memang sulit. Kita tak bisa mengharapkan untuk mendapat grup mudah atau apa pun,” katanya.

Klop mengatakan, PSG dan Napoli akan menjadi tim yang paling merepotkan, meski tak menutup kemungkinan ada kejutan dari Red Star. “Menghadapi Neymar bagi para pemain Brasil kami akan menjadi seperti bertemu teman kembali dan semuanya. Ini adalah tantangan besar, tapi bagi tim lainnya ini adalah tantangan besar untuk menghadapi kami,” kata dia.

Editor : Yuri B Trisna
Dari berbagai sumber