pelantar.id – Legenda Liverpool, Steven Gerrard optimistis eks timnya memiliki kesempatan besar meraih trofi Liga Champions musim ini. Si Merah disebutnya sangat siap mengalahkan Real Madrid di laga final.

Menurut Gerrad mengatakan, saat ini Real Madrid sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, karena itu ia percaya Liverpool bisa memanfaatkan hal tersebut.

Gerrard menyoroti penampilan Madrid saat melawan Bayern di dua leg semifinal. Terbukti Bayern mampu membuat Madrid kelimpungan dengan menciptakan puluhan peluang. Bayern memang gagal memaksimalkan banyak peluang tersebut. Tapi menurut Gerrard, Liverpool tidak akan melakukan hal yang sama.

Baca Juga : Liverpool Tantang Madrid di Final Liga Champions

“Jika anda berpikir soal jumlah peluang yang dimiliki Bayern dalam dua leg, saya tidak bisa melihat Liverpool membuang peluang sebanyak itu,” kata Gerrard dilansir dari BT Sport.

Baca Juga :   Karimun Loloskan 16 Cabang ke Final MTQ Lingga

“Saya rasa Liverpool lebih efektif daripada Bayern Munchen dan jika peluang seperti itu tercipta di final maka saya berpikir Liverpool benar-benar bisa melukai mereka (Madrid).”

Liverpool memastikan tiket final Liga Champions dengan kemenangan agregat 7-6 atas AS Roma, meski kalah 4-2 pada leg kedua semi-final di Stadio Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB.

Pasukan Jürgen Klopp datang ke ibu kota Italia dengan bekal keunggulan 5-2 dari hasil pertemuan pertama. Laga final akan dilangsungkan di NSC Olimpisky Stadium, Kiev, Sabtu (26/5) atau Minggu dini hari WIB.

Editor: Yuri B Trisna