Pelantar.id – Pertarungan Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor mengiring nitizen untuk terus mencari berbagai informasi tentang mereka. Terutama pada Khabib yang menjadi bintang setelah berhasil mengalahkan Conor.

Seperti diketahui bahwa Khabib berasal dari desa Sildi, Rusia. Desa tersebut sebagai tempat kelahirannya. Desa Slidi ternyata adalah desa yang cukup indah dan sepertinya bisa menjadikan sebagai target destinasi wisata Anda.

Memang daerah ini tidak setenar dibanding Moscow dan St Petersburg di Rusia, namun keindahan alam Sildi sempat mengusik mata.

Sildi masuk ke dalam desa kecil bagian dari di Republik Dagestan, salah satu wilayah di Rusia. Khabib lahir pada tanggal 20 September 1988 di Sildi.

Dagestan merupakan republik terbesar di Rusia yang terletak di utara Kaukasus, baik luas wilayah maupaun jumlah penduduk. Dagestan secara tradisional merupakan wilayah berpenduduk muslim.

Lebih dari setengah wilayah Republik Dagestan dikelilingi oleh pegunungan, ngarai, dan jurang. Dagestan berbatasan langsung dengan Azerbaijan di sebelah selatan, Chechnya di sebelah barat.

Dagestan berada di bagian selatan Rusia yang berbatasan dengan negara Georgia dan Azerbaijan, serta menghadap Laut Kaspia. CNN Indonesia menulis, nama Dagestan memiliki arti ‘tanah di antara pegunungan’.

Nama tersebut memang memperlihatkan kondisi nyata daerah itu berupa wilayah dengan puncak pegunungan menjulang. Sehingga beberapa wilayah tertentu hanya dapat diakses dengan menggunakan helikopter.

Ibukota Republik Dagestan adalah Makhachkala. Berada di pesisir Laut Kaspia, kotanya berfungsi sebagai pelabuhan perdagangan utama. Saat remaja, Khabib sempat merantau ke sana untuk melanjutkan sekolahnya.

Tak lupa kampung halaman

Khabib Nurmagomedov pernah memposting foto yang menampilkan tanah kelahirannya tersebut. Terlihat beberapa rumah dengan panorama pegunungan hijau di sekelilingnya. Belum lagi, beberapa puncak pegunungannya terselimuti es.

Di Desa tersebut kebanyakan sehari-hari bekerja dengan bercocok tanam dan berternak. Jarak dari Sildi ke Makhachkala pun cukup jauh, sekitar 190-an km. Desa ini hanya dihuni sekitar 700 penduduk.

Dengan keindahan alam yang ditampilkan bukan tidak mungkin Slidi bisa jadi destinasi antimainstream di Rusia yang menarik perhatian turis. Apalagi, jika dikait-kaitkan bahwa tempat tersebut adalah kampung halamannya Khabib Nurmagomedov.

Ternyata Khabib bukanlah kacang yang lupa kulitnya. Usut punya usut, dia masih sering meluangkan waktu pulang ke kampung halamannya itu untuk melatih gulat pada remaja di sana.

Dalam salah satu film dokumenter tentang dirinya, Khabib pernah mengucapkan untuk bisa melatih para anak muda di Slidi agar bisa menjadi petarung yang hebat. Petarung yang bisa membanggakan nama keluarga dan negara, serta memperbaiki kehidupan perekonomiannya.

=====

sumnber: detik.com