pelantar.id – Sebanyak 199 jemaah haji asal Kabupaten Karimun tiba di tanah air, bersama kloter 19 melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin malam (17/9). Mereka tiba di Tanjungbalai Karimun, Selasa (18/9) pagi, sebelum kembali ke daerah asal masing-masing.

Dari 201 jemaah haji asal Karimun, ada 2 orang yang tidak ikut kembali. Satu orang meninggal dunia, satu lagi karena terserang sakit stroke dan masih dirawat di rumah sakit di Madinah. Jemaah yang meninggal atas nama Baharudin bin Harun dan dikebumikan di Tanah Suci.

Baca Juga : 20 Calon Jemaah Haji Karimun Batal Berangkat

Setibanya di Karimun, ke-199 jemaah haji tersebut kemudian kembali ke daerah asalnya, 133 di antaranya merupakan jemaah asal Pulau Karimun disambut di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Dua orang asal Kecamatan Moro dan 66 jemaah dari Pulau Kundur.

Baca Juga :   Super Air Jet Darati Bandara Hang Nadim

“Awalnya ada 203 jemaah yang akan berangkat, tapi 2 orang batal menyusul dengan kloter lain. Jadi total jemaah haji Karimun 201 orang. Kemudian satu jemaah sakit dan satu meninggal dunia. Sehingga yang pulang hari ini jumlahnya hanya 199 orang,” kata
Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Karimun, Sahari di Tanjungbalai Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyambut jemaah haji yang baru tiba di Tanjungbalai Karimun, Selasa (18/9).
Foto: PELANTAR/Abdul Gani

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang ikut menyambut kedatangan para jemaah haji mendoakan agar para jemaah haji Karimun yang baru kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Selamat kembali ke kampung halaman.Mudah-mudahan semua jemaah haji mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh,” katanya.

Baca Juga :   20 Calon Jemaah Haji Karimun Batal Berangkat

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna