Pelantar.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menampung aspirasi warga Kelurahan Kampung Seraya, Lubuk Baja yang mengusulkan 23 program prioritas di 2023 pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin (17/1/2022).

23 usulan tersebut masih didominasi dengan usulan fisik. Seperti semenisasi jalan, pembuatan dan pembenahan drainase, hingga rencana pembangunan gedung serbaguna.

Selain itu juga terdapat usulan pembangunan non fisik. Seperti pelatihan-pelatihan dan kursus serta pengadaan sarana persampahan maupun hidran.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, tidak semua aspirasi yang masuk ke Musrenbang akan terlaksana.

Hal itu kata dia dikarenakan anggaran yang terbatas.

“Mumpung di momen Musrenbang, silakan sampaikan apa rencana pembangunan baik saya sebagai wali kota maupun kepala BP Batam,” katanya.

Baca Juga :   Kapolresta Barelang Hadiri Pengukuhan Pengurus Keluarga Besar Putra-Putri Polri

Ia menjelaskan, setelah Musrenbang tingkat kelurahan akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan untuk menyaring program yang benar-benar prioritas.

Wali kota mengatakan di 2023, anggaran yang dimiliki Pemko Batam kurang Rp3,2 triliun hingga Rp3,5 triliun. Sedangkan BP Batam kurang lebih Rp2 triliun.

“Silakan sampaikan, apa yang mau kita bangun dan mana yang harus kita dulukan. Kami berharap juga perekonomian Batam pulih sehingga semua program usulan dapat terlaksana,” katanya.