Pelantar.id – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam diminta untuk terus meningkatkan inovasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, saat Rapat Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, Jumat (12/11/2021).

“Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus menyampaikan inovasinya,” katanya.

Ia mengatakan, inovasi dari OPD akan dinilai dan rencana akan diberikan penghargaan bagi inovasi yang memberikan manfaat. Ia berharap, dengan adanya apresiasi itu, akan muncul inovasi-inovasi baru dari OPD.

“Coba nanti dirancang penghargaan bagi OPD atau personal (pegawai) yang berprestasi. Penghargaan diberikan saat HUT Batam nanti,” katanya.

Hal itu, kata dia, akan memacu semangat pegawai untuk terus berinovasi. Dengan begitu, akan muncul inovasi terkini dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :   680.477 Masyarakat Batam Sudah Divaksinasi Covid-19

“Seluruh OPD akan menyampaikan inovasinya, tentu inovasi yang dibuat harus efisiensi, transparansi, dan efektif,” katanya.

Di kesempatan itu, Jefridin juga mengapresiasi inovasi dari Batam yang mendapat penghargaan di tingkat nasional. Terbaru, inovasi tapping box yang mampu meningkatkan pendapatan daerah.

“Ini inovasi zero APBD dan mampu meningkatkan pendapatan daerah,” katanya.

Dengan bermunculan inovasi ini akan mewujudkan visi pimpinan dalam mewujudkan Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.