pelantar.id – Jatah calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Provinsi Kepulauan Riau tahun ini sebanyak 192 orang. Namun, jumlah pelamar yang sudah memasukkan berkas sebanyak 4.077 orang.

Kuota 192 kursin CPNS Kepri itu terdiri dari 100 tenaga guru, 62 tenaga kesehatan dan 30 orang untuk tenaga ahli teknis. Maka, ke-4.077 pelamar itu akan bersaing keras agar bisa diterima menjadi abdi negara.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Nora Fitri menyampaikan, jumlah pelamar 4.077 itu merupakan total pelamar yang mendaftar hingga batas waktu penutupan pendaftaran CPNS pada Senin (15/10) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga :   Kabar Duka: Glenn Fredly Meninggal Dunia

“Sebanyak 4.077 pendaftar itu untuk tiga formasi, yaitu kesehatan, pendidikan dan teknis,” ujar Nora di Tanjungpinang, Selasa (16/10).

Ia mengatakan, formasi tenaga teknis menjadi formasi yang paling banyak diminati oleh para pelamar untuk seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kepri tahun 2018 ini. Dengan jumlah pelamar sebanyak 2348 orang.

“Sementara tenaga guru 1.131 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 598 orang,” katanya.

Panitia seleksi dari Pemprov Kepri juga secara bertahap telah melakukan penarikan berkas para pelamar seleksi CPNS tahun 2018 yang telah resmi mendaftarkan diri di portal https://sscn.bkn.go.id/. Pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada Senin (21/10).

Baca Juga :

Baca Juga :   Libur Lebaran Hanya Dua Hari, Sisanya Diganti Akhir Tahun

Nora mengatakan, bagi pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, ujiannya akan dilaksanakan pada Jumat (26/10) hingga Sabtu (27/11). Untuk tempat pelaksanaan, saat ini masih dibahas.

Namun, dari hasil pembahasan sementara antara Pemprov Kepri dan BKN, pelaksanaan ujian seleksi CPNS 2018 ini kemungkinan besar akan dilakukan di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna.

“Tapi untuk kepastiannya kita masih menunggu dari BKN,” tuturnya.

Menurut Nora, dalam pelaksanaan ujian nanti, seluruh fasilitas pelaksanaan ujian dalam hal ini komputer sebagai sarana untuk melaksanakan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada seleksi CPNS 2018, sepenuhnya akan difasilitasi oleh pihak BKN selaku panitia pelaksana.

Baca Juga :   Sebanyak 2624 Berkas Pelamar CPNS di Karimun Lolos Administrasi

 

 

Sumber : Antara