Pelantar.id – Pasar Generasi milenial menjadi target market perusahan smartphone saat ini. Tak sedikit perusahaan smartphone menyesuaikan produk dengan kebutuhan milenial saat ini. Generasi milenial adalah generasi yang lahir antara tahun 1982-2000. Generasi yang hidup di era milenium.

Generasi milenial paling dekat dengan teknologi paling canggih dan menjadikan teknologi sebagai gaya hidup serta menghadapi perubahan di masa depan. Ketersediaan teknologi seperti halnya smartphone memberikan banyak kemudahan bagi mereka untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

Apa saja Daya Tarik Smartphone dengan Target Pasar Generasi Milenial?

1. Kamera smartphone dengan teknologi AI

Teknologi AI ini membuat smartphone semakin makin ‘pintar’ dari sisi fotografi karena teknologi AI bisa meningkatkan kualitas jepretan kamera ponsel. Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan merupakan teknologi kamera smartphone yang gencar dikembangkan produsen ponsel saat ini.

Teknologi AI dapat menunjukkan garis besar berbagai objek di sekitarnya, seperti langit, tanaman, orang dan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka.

Baca Juga : Samsung Galaxy A51 Sematkan 4 Perspektif Kamera, Di antaranya Macro Cam

Baca Juga :   Setelah Diblokir di India, Tiktok Akan Hengkang dari Hongkong

2. Prosesor Canggih dan Super Charger

Sebagai otak dari smartphone dan tempat dimana seluruh perangkat sistem dan aplikasi bekerja, prosesor memagang peranan penting dalam sebuah smartphone. Ponsel Anda bisa multitasking dengan cepat dan ringan, lihat prosesornya.

Contohnya pada smartphone Honor 10 sudah menggunakan OS Android 8.1 dilengkapi chipset Hisilicon Kirin 970 dan CPU Octa-core 4×2,4 GHz dan 4×1.8 GHx plus GPU Mali-G72 MP12. Kirin 970 yang dilengkapi dengan AI tak hanya membuat kinerja ponsel ringan tapi juga konsumsi baterai lebih hemat.

Baca Juga : Xiaomi Kembangkan Fast Charging, Isi Full Baterai hanya 17 Menit

3. Storage yang semakin besar

Dulu ketika memiliki ponsel, pengguna perlu memikirkan memori ukuran berapa yang harus dibeli untuk melengkapi ukuran storage yang minim. Sekarang, hal itu tidak lagi terjadi.

Produsen smartphone baru menghadirkan ukuran storage yang lebih besar yang membuat seluruh aktivitas harian seperti foto, video, dan aplikasi-aplikasi bisa disimpan di smartphone.

Baca Juga : OnePlus 6T Lengkapi Teknologi Pemidai Sidik Jari pada Screen Unlock

Baca Juga :   Bumi Semakin Sering Dihantam Asteroid

4. Mendeteksi wajah pemilik

Teknologi keamanan dan akses smartphone semakin canggih saja. Bukan lagi mengandalkan kombinasi dan password, kini sudah berkembang dengan sensor sidik jari dan deteksi wajah canggih. Misalnya Honor 10 menghadirkan sensor sidik jari dan face unlock.

Honor 10 mewujudkan sensor sidik jari ultrasonik front-place pertama di bawah kaca, menciptakan unibody yang benar-benar mulus. Sensor sidik jari ultrasonik juga memberikan pengalaman membuka kunci yang jauh lebih stabil bagi pengguna, bahkan jika tangan pengguna sedang dalam keadaan basah dan berminyak.

Baca Juga : Ipad Pro Segera Rilis, Teknologinya Semakin Update

5. Desain stylish dan layar lebar

Desain smartphone yang stylish dan menawan membuat orang senang dan bangga punya produk tersebut. Para produsen smartphone tentunya berlomba-lomba mengedepankan fashion, kerajinan, dan teknik terbaik untuk menciptakan perangkat terdepan agar pengguna dapat mengekspresikan individualitas uniknya.

Baca Juga : Realme C3, Smartphone Penggemar Gim dan Penghobi Fotografi

=======
sumber: liputan6.com

foto: youtube