pelantar.id – Tahun 2018 segera berakhir. Google, mesin pencari terbesar di dunia, sudah merilis judul film yang paling banyak dicari masyarakat pengguna internet di Indonesia tahun ini. Apa saja?

Di posisi pertama adalah film Dilan 1990. Fim ini merupakan satu-satunya buatan anak negeri yang masuk dalam daftar 5 besar film paling dicari tahun 2018.

Film kedua yang paling banyak ditelusuri warga net Indonesia adalah Avengers Infinity War. Film produksi Marvels Studio mengalahkan Fantastic Beast dan The Nun yang berada di peringkat tiga dan empat.

Berikut adalah 5 film yang menjadi trending tahun ini di mesin pencari Google.

1. Dilan 1990

Dilan 1990

Sejak dirilis Januari 2018, film yang diangkat dari novel berjudul Dilanku 1990 karya Pidi Baiq ini terus menangguk sukses di Tanah Air. Film ini berkisah tentang manisnya cerita cinta ala remaja SMA lewat tokoh Dilan dan Milea yang diperankan Iqbal Ramadhan dan Vanesha Presscilla.

Baca Juga :   BMKG: Musim Angin Utara, Gelombang Laut Tinggi di Kepri

2. Avengers: Infinity War

Thanos

Film keluaran Marvel ini sangat ditunggu-tunggu para penggemar kisah pahlawan super seperti Captain America, Thor, Iron Man dan lainnya. Sutradara Anthony dan Joe Russo mengumpulkan puluhan superhero itu untuk melawan Thanos, makhluk raksasa dari planet Titan yang ingin melenyapkan separuh populasi semesta.

3. Fantastic Beast

Fantastic Beast

Sekuel seri Fantastic Beast kedua bertajuk Crimes of Grindelwad ini berhasil menguasai box office. Film yang naskahnya ditulis JK Rowling ini mengangkat kisah penyihir Harry Potter, tentang pelarian Gellert Grindelwad yang diperankan Johnny Depp, saat akan dipindahkan dari Amerika ke Inggris.

4. The Nun

The Nun

Ini adalah film horor paling menyita perhatian di tahun 2018. Mengisahkan tentang sosok suster yang mengerikan yakni Valak. Di film The Nun, penonton diajak mengikuti jalan cerita yang mengungkap siapa di balik Valak, yang pertama kali muncul di film The Conjuring.

Baca Juga :   Program Gratis Naik Daya Listrik Diperpanjang

5. Black Panther

Black Panther

Setelah sekian lama, Marvel akhirnya menampilkan sosok pahlawan super berkulit hitam lewat tokoh T’Challa, raja baru negara Wakanda. Mulai tayang di Indonesia pada pertengahan Februari, film Black Panther yang dibintangi Chedwick Boseman ini berhasil merebut perhatian masyarakat.

*****

Yuri B Trisna