Pelantar.id  – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepri menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga di TPA Telaga Punggur, Nongsa, Jumat (15/10/2021).

Kepala Cabang ACT Kepri, Rahmat Hidayat, mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 64 paket. Terdiri beras tiga kilogram dan telur.

Sebelumnya kata dia, ada 809 bantuan yang disebar di hari yang sama dalam bentuk makanan siap saji.

“Aksi kali ini, Operasi Pangan Gratis, serentak seluruh Indonesia. Untuk di Batam kita salurkan di TPA Punggur ini,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi warga setempat. Ia mengaku, aksi serupa akan terus dilakukan, bahkan ditingkatkan.

“Mudah-mudahan bisa rutin, khususnya untuk warga di sekitaran TPA Telaga Punggur ini,” ujar Rahmat.

Baca Juga :   Begini Cara Ajukan Naik Daya Pesta Pernikahan

Selain bantuan bahan pokok, kata Rahmat, ACT merencanakan memberikan bantuan seperti tempat pendidikan. Pasalnya, lokasi tersebut terdapat banyak anak-anak.

“Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan melalui ACT bisa lebih luas lagi dan lebih banyak lagi,” katanya.

Ketua RT 03 RW 23 Kampung Rantau, Kabil, Baharudin, mengapresiasi para dermawan yang memberikan bantuan kepada warganya. Baginya, bantuan yang disalurkan melalui ACT sangat bermanfaat, terutama di saat warga sedang kesulitan di masa pandemi seperti ini.

“Alhamdulillah, warga sangat terbantu. Mewakili masyarakat, kami samoaikan terima kasih kepada ACT yang selalu membantu kami,” ucap Baharudin.