Pelantar.id – Kampung Digital Belalang Adventure yang berada di kawasan Bengkong, Kota Batam, diresmikan, Kamis (15/4/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, dengan penerapan digital tersebut, diharapkan akan mempermudah masyarakat, khususnya wisatawan, mendapatkan informasi tentang Belalang Adventure.

“Kami mengapresiasi langkah Gradasi (Generasi Digital Indonesia) terkait penetapan kampung digital di Batam,” ujarnya.

Menurut dia, era digital saat ini tak bisa dihindari atau ditolak. Semua sistem yang ada sudah merambah digital, termasuk tata kelola pemerintahan di Pemko Batam.

“Dengan digital, semoga makin mampu menjangkau masyarakat luas dan lebih memudahkan masyarakat mendapat layanan,” kata dia.

Azril menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang digagas Gradasi Batam maupun Kepri terkait menerapan kampung digital di Batam.

Baca Juga :   Akhiri Dualisme Kewenangan di Batam dengan KEK

“Semoga, dengan kita makin penerapan digitalisasi ini, Batam maju Indonesia maju,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri, di masa pandemi sektor digital mampu bertahan di masa pandemi ini.

“Tansaksi elektronik bisa meningkat 300 persen lebih, semua sudah digital,” ujarnya.

Ketua DPC Gradasi Kota Batam, Hariyanto, mengapreasiasi kehadiran Kepala Diskominfo Batam dan Kepri pada peremian Kampung Digital Belalang Adventure.

Kata dia, setelah peluncuran Kampung Digital Belalang Adventure, Batam sudah empat titik kampung digital.

Yakni kampung Digital Global di Batamcentre, Kampung Digital Madani di Tiban, Sekupang, kemudian di Bengkong Permai, dan Kampung Digital Belalang Adventure.

“Untuk Belalang Adventure, merupakan sektor pariwisata dan diharapkan masyarakat makin mengetahui dan memahami terkait Belalang Adventure. Kita pilih di sini, berbasis pariwisata semoga makin dikenal masyarakat luas,” katanya.

Baca Juga :   Kenduri Seni Melayu Tetap Digelar Tahun Ini di Batam

Direktur Belalang Adventure, Oman Abdurahman, menyampaikan terima kasih sudah memilih Belalang Adventure sebagai kampung digital.

“Mohon ke depan kami diberikan pendampingan dalam pemberdayaan kampung digital ini,” ujarnya.