Pelantar.id – Setelah mundur dari Instagram, pengganti Kevin Systrom dan Mike Krieger tak lama didapat Facebook.

Ternyata, CEO Instagram tidak jauh-jauh dari naungan orang-orang Facebook. Pilihan Facebook jatuh pada Adam Mosseri. Informasi ini juga resmi diumumkan perusahaan melalui blog.

Siapa Adam Mosseri? Adam Mosseri sebelumnya menjabat sebagai VP Produk Instagram dan mantan eksekutif produk di Facebook.

Ia juga merupakan seorang desainer dan mempelajari desain informasi di New York University (NYU).

Mosseri bergabung sebagai tim desain Facebook pada 2008 selama sekitar satu dekade. Ia mengambil bagian pada fitur News Feed Facebook selama bertahun-tahun.

Mosseri dikabarkan sangat dekat dengan Zuckerberg dan eksekutif produk top Facebook, Chris Cox. Dalam peran barunya sekarang ini, Mosseri akan kembali bekerja dengan Cox.

Baca Juga :   Komputer Mac Pro 2019 Termahal, Didesain untuk Kalangan Profesional

Selama bekerja di Facebook dia dikenal cukup bijaksana dan disukai banyak orang dan cenderung low profile.

Beranjak menjadi CEO baru pangkat Mosseri jadi meningkat. Semula di Facebook, Ia pernah menjabat sebagai Direktur Desain untuk aplikasi mobile perusahaan, hingga memimpin divisi News Feed.

Sementara di Instagram, Mosseri tercatat bergabung pada Mei lalu sebagai Kepala Produk. Untuk posisi Mosseri saat ini adalah sebagai Head of Instagram, sementara Systrom sebagai pemimpin Instagram berpangkat sebagai CEO.

Banyak berbenah untuk Instagram

Mosseri berperan mengawasi semua fungsi bisnis dan merekrut tim eksekutif baru, termasuk kepala teknik, kepala produk dan kepala operasi Instagram dalam peran barunya.

Ia bertugas merekruit sejumlah pemimpin eksekutif baru untuk timnya. Termasuk Head of Product, Operations, dan Engineering baru.

Baca Juga :   Bekerja di Rumah? Berikut Kiat Suksesnya

Mosseri tidak akan membiarkan Instagram menjadi alat untuk mengintervensi pemilihan umum sela di Amerika Serikat pada November 2018, seperti yang terjadi kepada Facebook saat pemilihan presiden AS tahun 2016.

 

dari berbagai sumber

foto: livemint