Pelantar.id – Ahok segera bebas murni. Ia telah menjalani vonis pidana penistaan agama selama dua tahun. Ia dijadwalkan bebas pada Kamis 24 Januari 2019.

Perhatian kembali tertuju pada Ahok. Nama yang kini enggan dipakai oleh mantan Gubernur Jakarta itu karena setelah bebas, Ahok meminta untuk dipanggil BTP saja. Apa gerangan yang akan dilakukan Ahok setelah bebas?

Seperti banyak diberitakan selama di penjara Ahok lebih banyak berkomunikasi ke luar dengan menggunakan surat. Ahok mulai mencoba melepaskan diri dari bui lama dan berusaha untuk membenahi hidup atau membentuk imagenya kembali. Tentu sah-sah saja, meskipun bagi pembencinya luka lama tak akan dilupakan begitu saja.

Namun Ahok masih punya simpatisan setia terutama dari Ahoker. Kabarnya, kalangan ini ingin memberikan seremonial khusus untuk hari kebebasannya nanti. Namun, Ahok menolak seremonial yang berlebihan untuknya.

Satu dukungan lainnya juga datang dari partai. Misalnya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dikutip dari Tempo.co Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Mohamad Guntur Romli, menyatakan langsung bahwa partainya akan menggelar acara penyambutan bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga :   Alif Stone Park, Pantai Berbatu Granit Andalan Wisata Natuna

“PSI akan menyambut bebasnya Ahok karena DNA PSI terinspirasi dari Ahok, yakni nilai anti-korupsi dan anti-intoleransi,” ujar Guntur Romli saat dihubungi Tempo pada Senin, 21Januari 2019.

Meskipun belum tahu secara pasti apa gebrakan yang akan dilakukan Ahok setelah bebas, para pendukungnya masih berharap Ahok tetap memberikan memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan terhadap bangsa.

Sementara untuk terjun ke dunia politik Ahok tentunya membutuhkan waktu untuk membangun imagenya kembali walaupun kecenderungan dukungan Ahok sudah terlihat pada PDI-P.

Sementara staf pribadi Ahok, Ima Mahdiah, melalui tempo.co Selasa 22 Januari 2019, mengatakan rencana lain yang akan dilakukan Ahok setelah bebas adalah ingin punya program interaktif di televisi. Ahok juga dikabarkan berkeinginan menjadi youtuber.

Baca Juga :   Daftar Aktor Terkaya di Dunia Tahun 2019 Versi Forbes

Dari sekian rencana tersebut, kabar yang paling santer didengar adalah perihal pernikahan Ahok. Kabar ini cukup mengagetkan karena sebelum di penjara Ahok baru saja bercerai dengan Veronica Tan.

Sosok yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Veronica adalah seorang polwan yang pernah menjadi ajudan Veronica saat BTP menjabat Gubernur Jakarta.

Nama Bripda Puput santer terdengar sebagai polwan yang dimaksud alias calon istri BTP. Meskipun masih simpang siur, mereka dikabarkan akan menikah pada Februari mendatang.

Entah apa rencana Ahok selanjutnya. Gerak-geriknya tak terlepas dari sorotan media. Dijadwalkan Ahok akan keluar dari rumah tahanan Markas Komando Brigade Mobile (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat setelah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017.

eliza gusmeri
dari berbagai sumber*