pelantar.id – Gal Gadot yang baru saja memerankan film Wonder Woman 1984 berencana memproduseri film ratu Mesir, Cleopatra. Ia juga didapuk memerankan Cleopatra.

Namun pengambilan peran Cleopatra telah menimbulkan banyak kritik bahwa dirinya kurang pas memerankan karakter tersebut dan seharusnya diperankan oleh aktris Makedonia. Gal Gadot punya alasan untuk menjawab kritik ini.

Melansir Entertainment Weekly yang mengutip BBC Arab, Gal Gadot mengatakan bahwa tim produksi tidak menemukan aktris Makedonia yang cocok untuk memerankan Cleopatra. Sehingga dirinya yang mengaku sangat mencintai tokoh ikonik Mesir itu berusaha untuk mewujudkannya dalam film.

“Bagi saya, sebagai pecinta manusia, dan saya memiliki teman di seluruh dunia, apakah mereka Muslim, Kristen, Katolik, ateis, Buddha, atau Yahudi tentu saja, orang tetaplah manusia, dan bersama saya, saya ingin merayakan warisan dari Cleopatra, dan menghormati ikon bersejarah yang menakjubkan yang sangat saya kagumi ini,” paparnya.

Baca Juga :   22 Jurnalis Ikut UKJ AJI Tanjungpinang

Seperti diketahui, Ratu Cleopatra adalah orang Makedonia sehingga banyak yang beranggapan pemeran dalam film juga harus berasal dari Makedonia. Gal Gadot sendiri mengumkan dirinya akan membintangi dan memproduksi film biografi ratu Mesir tersebut pada Oktober lalu.

Film ini akan digarap Gal bersama Sutradara Patty Jenkins dan menandai reuni kerjasama Gal Gadot dengan Jenkins, setelah proyek film Wonder Woman 1984 yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Sebelumnya, pembuatan film biografi Celopatra pernah dibuat oleh 20th Century Fox di tahun 1963. Studio yang telah diakuisi Disney tersebut diketahui mengeluarkjan anggaran sebesar $ 31 juta (sekitar Rp. 440 miliar) yang kemudian hampir membuat studio bangkrut. Meskipun pada akhirnya film tersebut menorehkan prestasi brilian dengan memenangkan empat Academy Awards.

Baca Juga :   Komite Keselamatan Jurnalis Kecam Pemidanaan Jurnalis Asing Mongabay

dreamer.id