Pelantar.id – Melansir dari laman lifehack.org, sebuah penelitian yang dilakukan di University of Western Australia menyebutkan jika orang-orang yang terlalu pintar atau cerdas kurang menarik. Benarkah demikian?

Biasanya ketertarikan bisa datang orang pada orang-orang yang pintar, tapi kekaguman ini hanya sebatas kekaguman biasa. Bukan kekaguman yang menyebabkan seseorang jatuh cinta.

Studi yang dilakukan para ahli menyebutkan jika kepintaran seseorang bukan daya tarik utama. Studi yang dilakukan pada dua ratus pria dewasa menemukan jika wanita pintar memang menarik hati.

Tapi, untuk menjalani hubungan yang lebih serius wanita pintar cenderung dihindari karena ini dinilai mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam hubungan.

Pria yang memiliki pasangan lebih pintar darinya mengungkapkan jika ia jadi kurang percaya diri. Padahal, saat menjalani hubungan umumnya pria ingin jadi pihak yang lebih mendominasi.

Sebuah studi yang dipublikasikan di British Journal of Psycology menyebutkan jika pasangan yang sangat cerdas atau pintar bisa menyebabkan rasa tidak aman dan nyaman lebih tinggi pada pasangannya. Seseorang yang pintar atau cerdas tidak jarang memikirkan segala hal dalam hubungannya sehingga ini membuat hubungan yang ada terasa kurang menantang atau menarik.

Baca Juga :   Ubah Kebiasaan Ini Saat Berbuka Puasa

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa orang pintar susah mendapatkan pasangan

Mereka tidak memikirkan pacaran sebagai prioritas
Bagi mereka, kehidupan penuh dengan banyak kemungkinan dan hal-hal yang bisa dilakukan daripada hanya memikirkan cinta dan cari pacar. Umumnya, mereka cenderung menghabiskan waktu untuk bekerja agar memiliki kehidupan nyaman dan lebih baik. Karena mereka tahu cinta tak bisa membeli hal itu.

Mereka lebih mengedepankan otak dibanding penampilan
Meski sekarang memang banyak wanita cerdas tampil cantik dan menarik, namun pada awalnya mereka tak menjadikan penampilan sebagai hal besar untuk dipermasalahkan. Mereka akan lebih mengutamakan mengembangkan kecerdasan otak, karena orang tak hanya dilihat dari penampilan.

Mereka mempertimbangkan kecerdasan sebagai kelebihan
Menjadi orang cerdas bukan hanya menambah rasa percaya diri, namun juga kepuasan terhadap diri sendiri. Bahkan perasaan puas terhadap diri sendiri ini bisa menutupi kebutuhan akan hubungan cinta dan mencari pasangan.

Baca Juga :   Telkomsel-Sisfo Hadirkan Teknologi Pantau Kapal Perikanan

Mereka menetapkan pilihan
Bukan hal baru jika wanita cerdas dan memiliki hampir segalanya pasti akan menetapkan standar untuk calon pasangan. Wanita cerdas cenderung menggali lebih dalam tentang calon pasangan untuk memastikan si pria cocok dengannya.

Mereka punya pendapat kuat & tak sibuk memikirkan omongan orang
Karena mereka tahu dan yakin bahwa pendapat mereka benar, mereka tak lagi mempedulikan apa kata orang. Toh mereka sudah tahu mana yang baik dan mana yang tidak dan apa yang sebaiknya mereka lakukan. Omongan orang tak begitu berpengaruh dalam hidup mereka.

Pikiran mereka sulit dimengerti
Terkadang pikiran para wanita cerdas lebih kompleks dan sulit dimengerti dan juga mereka sulit menjelaskan segalanya. Meski mereka sebenarnya tak bermaksud untuk sulit dimengerti, namun karena pengaruh pemikirannya yang berkembang luas berbeda dari orang kebanyakan, mereka jadi sulit dimengerti dengan sendirinya.

================
sumber: vemale.com

foto: educenter.id