foto:kepritourim.com

pelantar.id – Kabupaten Natuna ini memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan. Belum banyak yang mengetahui bahwa satu di antara kabupaten di Kepulauan Riau ini menyimpan pesona yang menawan.

Mungkin karena akses, Kabupaten Natuna sedikit memberatkan untuk di akses menginggat tiket pesawat menuju pulau ini lumayan mahal untuk kantong pengunjung. Namun, pulau ini tetap memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan.

Wisata utama yang ditawarkan Kabupaten Natuna dalah wisata baharinya. Sebagai daerah kepulauan di crossborder, Natuna tampil khas dengan pesona pulau-pulau dengan laut berwarna toska.

Otomatis Natuna menawarkan pantai yang sedap dipandang mata. Namun, pantai di sini juga dikenal dengan pantai berbatu layaknya seperti pantai-pantai yang kita temui di Bangka Belitung.

Salah satu ikon terdekat di Natuna yang direkomendasikan adalah Alif Stone Park karena memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia.

Baca Juga :   Pensiun Sebagai Petinju, Mike Tyson Malah Berladang Ganja

Alif Stone Park tmenyuguhkan tempat wisata pantai dengan hamparan batu besar yang tersebar sepanjang pesisir pantai. Nama Alif Stone Park sendiri diambil posisi dari batu yang berdiri tegak menyerupai huruf hijaiyah Alif di taman batu itu.

Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pantai dengan gradasi warna biru yang menawan. Alif Stone Park tak cukup hanya dinikmati sekejap mata. Ada baiknya pengunjung mengambil penginapan yang sudah disediakan di Alif Stone Park.

Kapan lagi mencoba menginap di antara batu-batu granit besar ini? Penginapan Alif Stone Park dirancang untuk menyatu dengan pantai. Kamar-kamarnya berada di rumah panggung, dibangun di atas pasir pantai sehingga terkesan seperti terapung dalam kolam besar jika air pasang.

Di sini, pengunjung bisa menginap sambil menikmati keindahan perairan Natuna yang mengarah ke Laut China Selatan, atau kini Laut Natuna Utara. Alif Stone Park sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin menikmati laut, namun tidak ingin tempat yang terlalu ramai.

Baca Juga :   Daftar Pemenang KPI Award 2018, Penghargaan Khusus untuk Titiek Puspa

Taman batu Alif Stone Park dikelola oleh pasangan Ferdizeano dan Rina Sudargo sejak 2010. Penginapan di taman batu tersebut saat ini memiliki total enam kamar. Tarif kamar penginapan di Alif Stone Park sekitar Rp750 ribu per malam.

Akses
Lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari pusat kota Ranai. Wisatawan hanya perlu berkendara dengan mobil dari pusat Kota Ranai selama 20 menit menuju Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Untuk masuk ke penginapan maupun pantai Alif Stone Park, pengunjung harus melewati gang kecil yang hanya muat satu orang, di antara bebatuan besar. Sementara untuk menuju pantai, pengunjung harus melewati homestay.

dari berbagai sumber