Pelantar.id-Teknologi layar tv di belakang kursi mobil (seatback) diduga tidak akan bertahan lama. Nyatanya teknologi ini justru berkembang dan hadir dengan sejumlah inovasi di CES 2020 lalu.

Secara khusus, Amazon bersama Garmin dan Voxx, bermitra dengan BMW dan FCA untuk menawarkan Fire TV di layar hiburan kursi belakang mobil.

Sistem Fire TV akan sangat memanjakan. Di mana teknologi ini dapat melakukan streaming dari Wi-Fi dan koneksi LTE bawaan mobil.

Tidak itu saja, Amazon juga berencana untuk menawarkan layanan offline yang berarti akan bisa lebih hemat, terutama ketika bepergian dalam waktu yang cukup panjang.

Pada prosesnya, FCA dan BMW yang menjadi mitra Amazon belum menentukan kendaraan mana yang akan menjadi yang pertama menerima Fire TV, begitu juga dengan waktu pastinya.

Baca Juga :   Beli Galaxy Tab S4 Hanya Rp2,5 Juta di Paket Bundling XL-Samsung

Masuknya Amazon dalam pengembangan teknologi ini, Tentu membuat integrasi Alexa Amazon menjadi semakin umum. Dimana Rivian dan Lamborghini menjadi yang paling baru untuk memasukan Intergasi Alexa ke dalam kendaraan mereka.

Meskipun demikian, hadirnya OS beserta konten di layar dinilai jauh berbeda daripada hanya menawarkan asisten digital seperti Alexa ini.

Apakah Amazon mampu menawarkan antarmuka infotainment agnostik ponsel seperti Apple CarPlay atau Google Android Auto yang berjalan melalui aplikasi, itu masih harus ditunggu.

Namun jika itu bisa berjalan, maka akan menghadirkan kenyamanan lebih bagi pengendara. Membuat mereka lebih bisa berkreasi seperti memesan makanan meskipun sambil berkendara.