Pelantar.id – Untuk membendung risiko wabah penyakit coronavirus (COVID-19) di Indonesia, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan menghentikan layanan penerbangan di Indonesia mulai 1 April 2020.

Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan maskapai ini terhadap upaya pemerintah untuk menahan penyebarann virus.

Penghentian penerbangan tersebut berlaku untuk semua penerbangan domestik dan internasional. Untuk domestik akan dihentikan hingga 21 April dan penerbangan internasional hingga 17 Mei 2020.

Informasi ini disampaikan oleh AirAsia Indonesia dalam pernyataan resminya yang dirilis pada hari Sabtu lalu. AirAsia terus memantau perkembangan dan mengambil tindakan pencegahan untuk memulihkan layanan penerbangan hingga situasi normal kembali.

AirAsia telah menyarankan calon penumpang yang sangat membutuhkan perjalanan dalam waktu dekat harus mengubah waktu keberangkatan mereka sebelum 1 April 2020.

Baca Juga :   Pemko Batam Gaungkan Gerakan Moral #BataMiliKita

Sementara, penumpang yang terdaftar pada saat membeli tiket akan diberitahukan tentang penerbangan yang dibatalkan melalui email dan SMS serta AirAsia akan mempertimbangkan beberapa kompensasi untuk penumpang.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait layanan kompensasi yang ditawarkan, Anda bisa menghubungi support.airasia.com.

Untuk pemesanan grup, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya dapat menghubungi agen masing-masing.

 

antara