Pelantar.id – Kontingen Kabupaten Karimun meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu, dari perolehan medali sementara perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV, yang digelar di Kota Tanjungpinang, Minggu (25/11/2018).

Ketua Kontingen Kabupaten Karimun, Amir Aca menyebutkan, tiga emas yang didapat diraih oleh atlet sepeda atas nama Nur Fajar Ramadhan.

“Dua emas pertama didapat oleh Fajar pada pertandingan yang digelar Sabtu kemarin (24/11), dalam nomor individual time trial dan nomor kriterium,” jelas Amir Aca, Minggu (25/11).

Kemudian, satu emas lagi juga masih diraih oleh Nur Fajar Ramadhan pada pagi Minggu (25/11), pada nomor MTB XC.

Sedangkan dua perunggu yang didapat dari cabang sepeda atas nama Yoga, pada nomor kriterium. Medali perunggu diraih oleh atlet bilyar, dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu malam (24/11) atas nama Jimi dalam nomor single bola 8.

Baca Juga :   John Wick 4 Tayang Mei 2022 dan Syuting Berlanjut untuk Film Kelima

“Kita masih menunggu atlet-atlet yang lain. Karena masih banyak yang belum bertanding. Untuk sepeda kan sudah berlangsung sejak beberapa hari kemarin, dan sudah ada hasilnya. Siang ini kita fokus ke acara pembukaan dan tidak ada agenda pertandingan,” katanya.

Kontingen Karimun Beri Cinderamata Saat Ramah Tamah

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV segera dimulai, diawali dengan ramah tamah antar kontingen, yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu malam (24/11).

Malam ramah tamah diisi dengan saling bertukar cinderamata, antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri dengan kontingen seluruh Kabupaten Kota di Kepri, tak ketinggalan kontingen Kabupaten Karimun pun melakukan hak yang sama.

Baca Juga :   Jabatan Gubernur Kepri Bertambah, Ini yang Baru

Penyerahan cinderamata dari kontingen Kabupaten Karimun dilakukan oleh Ketua Kontingen, Amir Aca kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua KONI Provinsi Kepri, Johanes Kenedy, tuan rumah yang diterima Walikota Tanjungpinang Syahrul dan semua kontingen Kabupaten Kota.

“Cinderamata yang saya berikan akan berkesan kepada siapapun yang menerimanya. Meski hanya plakat tapi box yang elegan sangat memberikan kenangan yang tak terlupakan,” ujar Amir Aca saat menghadiri malam ramah tamah.

Sementara, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut dengan semangat atas keikutsertaan seluruh Kabupaten Kota dalam ajang yang digelar empat tahun sekali itu.

“Ini sebagai ajang persiapan kita menghadapi Popwil di Bengkulu 2019 mendatang. Serta mempersiapkan diri untuk PON di Papua 2020 nanti. Maka semua atlet tunjukkan penampilan terbaik,” pesan Nurdin.

Baca Juga :   Warga AS Demo agar Aturan Lock Down Dihentikan

Dia juga berpesan agar para atlet harus dibina dengan baik, agar menjadi olahragawan sejati. Tenunya dengan tidak melupakan pembinaa spiritual keagamaan.

Agenda Poprov IV Kepri ditandai dengan kirap api dengan menyalakan api obor pada Minggu siang (25/11). Dilanjutkan dengan acara seremony pembukaan pada sore hari, yang dilaksanakam di Tugu Pensil Tanjungpinang. Kabupaten Karimun sendiri tahun ini mengikuti 25 cabang olah raga dari 27 cabang yang dipertandingkan.

Reporter: Abdul Gani
============
Keterangan Foto: Nur Fajar Ramadhan yang berhasil merebut tiga emas usai bertanding pada Minggu pagi (25/11).