Pelantar.id – Selain mata, alis adalah bagian wajah yang turut serta membentuk kecantikan seseorang. Lebih dari itu ternyata melalui bentuk alis karakter seseorang dapat dibaca. Benarkah demikian?

Penelitian tentang karakter orang dari bahasa wajah sebenarnya telah ada berabad-abad lalu dilakukan. Hidung, mata, alis, letak rambut, kerutan di wajah, bentuk wajah, bentuk bibir dapat memiliki makna tertentu. Ada nilai yang mencerminkan karakter, sifat atau pun kepribadian seseorang dari unsur tersebut.

“Bentuk alis bisa mengungkapkan karakter Anda, bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata pun,” papar DeeDee Marcelli, make up artis Chella Skin Care, seperti dikutip dari Stylelist.

Berikut penjelasan karakter berdasarkan bentuk alis Anda:

1. Alis tebal
Bentuk Alis Selebriti – Cara Delevigne

Seseorang yang memiliki alis tebal, memiliki rasa percaya diri yang telah mendarah daging dalam dirinya. Mereka juga adalah individu yang aktif dan enerjik. Selain itu, mereka memiliki jiwa yang bebas, sehingga amat tidak suka jika dilarang melakukan hal-hal yang mereka sukai.

Baca Juga :   Seorang Warga Jepang Positif Corona, Dicurigai Sepulang dari Liburan di Indonesia?

2. Alis tipis
Bentuk alis seperti Taylor Swift

Taylor Swift menang Top Female Artist (Foto: Steve Marcus)
Biasanya dimiliki oleh pribadi yang cenderung pemalu dan berkepribadian rapuh. Mereka cenderung memiliki keyakinan yang rendah terhadap dirinya. Selain itu, individu beralis tipis juga amat pesimis. Namun, di sisi lain mereka adalah pendengar yang baik.

3. Alis lurus
Contoh alis : Natalie Portman

Artis Hollywood Natalie Portman. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jika memililki alis yang lurus, Anda adalah orang yang sangat mengedepankan logika dalam berfikir. Selain itu, orang beralis lurus juga selalu berhati-hati mengambil langkah dalam hidup, serta tidak impulsif.

4. Alis pendek
Contoh alis : Ariana Grande

Ariana Grande (Foto: REUTERS/Eduardo Munoz)
Bagi si pemilik alis pendek, maka Anda adalah tipikal individu yang sangat detail, bahkan cenderung perfeksionis.
Selain itu, mereka yang memiliki alis pendek sangat tidak suka dengan drama dan cenderung tidak bisa mengatasi rasa stres dengan baik.

Baca Juga :   Masuk Zona Hijau, 7 Kecamatan di Batam Nihil Kasus Covid-19

5. Alis lengkungan tinggi
Contoh alis: Olivia Wilde

Individu yang memiliki alis lengkungan tinggi, yakni adanya jarak cukup luas antara alis dan mata, termasuk orang yang sensitif dan selektif dalam berbagai hal. Mereka amat kritis dan perfeksionis.
Ketika orang lain pertama kali mengenal Anda, kebanyakan dari mereka berpikiran yang salah terhadap diri Anda. Sebab, Anda terlihat tampak sombong saat kali pertama bertemu.

6. Alis lengkungan rendah
Contoh alis : Dua Lipa

Bagi Anda yang memiliki alis dengan lengkungan rendah, biasanya memiliki karakter yang dapat dipercaya dalam situasi apapun. Mereka sangat loyal, setia, dan biasanya memiliki hubungan yang awet dalam hal percintaan.

7. Alis oval
Contoh alis : Beyonce

Seseorang dengan alis oval biasanya memililki kepribadian yang sangat baik dan selalu memikirkan kebutuhan orang lain. Mereka selalu mencari win-win solution saat dihadapkan dengan suatu masalah.

=======
sumber: kumparan.com

foto: glamour.id