Pelantar.id – Punya senyum yang menawan dengan gigi putih berseri tentunya sebagai nilai plus dalam penampilan. Sayangnya dengan menyikat gigi saja tak mampu membuat gigi menjadi putih.

Kondisi gigi menguning disebabkan oleh banyak hal terutama kebiasaan Anda sehari-hari dalam mengkonsumsi makanan. Misalnya minum kopi, minum teh, minuman bersoda hingga makanan yang berasa asam dapat meninggalkan warna pada gigi.

Kebiasaan merokok dan berkumur juga berefek pada warna gigi. Selain itu gigi kuning juga disebabkan oleh bawaan genetik atau penyakit tertentu.

Untuk memutihkan gigi secara instan biasanya akan langsung memilih ke dokter gigi untuk Bleacing. Tentu untuk langkah ini memerlukan biaya.

Bagi Anda yang tak ingin menempuh cara tersebut bisa mencoba cara-cara alami. Berikut ulasannya dilansir dari fimela.com.

1. Brokoli

Makan brokoli mentah dapat membantu untuk memoles dan membersihkan gigi. Zat besi dalam brokoli memberikan perlindungan pada gigi terhadap asam enamel yang dihasilkan oleh bakteri.

Baca Juga :   Gelapkan Motor Teman, Bacaleg Demokrat Ditangkap

2. Apel

Mengunyah apel membantu untuk menggosok gigi. Apel dikemas dengan asam malat, yang digunakan sebagai bahan dalam pasta gigi. Asam malat meningkatkan produksi air liur yang membantu untuk membersihkan gigi dan membantu untuk menghilangkan noda.

3. Strawberry

Strawberry juga mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat alami. Mengonsumsi strawberry dicampur dengan baking soda dapat membersihkan gigi.

4. Kacang

Mengonsumsi kacang-kacangan dapat menghilangkan plak pada gigi. Selain itu, kacang memiliki protein yang membantu untuk memutihkan gigi.

Selain makan di atas bahan-bahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi seperti

Baking soda
Ambil sejumput baking soda dan ratakan di sikat gigi yang akan kamu pakai. Bubuk ini berguna untuk memutihkan gigi dan menciptakan kondisi dalam mulut yang lebih basa sehingga berguna untuk mengontrol tingkat pertumbuhan bakteri.

Baca Juga :   Usia Terpaut 36 Tahun, Pernikahan Bos Jamu Ini Langsung Viral

Minyak kelapa
Berkumur dengan minyak kelapa juga bisa kamu coba untuk memutihkan gigi. Minyak kelapa akan membunuh bakteri dalam mulut dan meminimalkan terjadinya peradangan, mencegah plak, dan masalah gusi.

Air perasan lemon
Campur air perasan lemon dengan garam. Kemudian oleskan di gigi sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Wortel
Mengunyah wortel segar dan mentah berguna untuk membersihkan gigi dan plak. Hasilnya, gigi akan putih cemerlang.

Keju
Memutihkan gigi dengan keju merupakan tips tradisional. Makanlah sepotong keju setelah makan. Kebiasaan ini juga berguna untuk mencegah kerusakan gigi.

======
dari berbagai sumber

foto: thinkstok