Pelantar.id – Provinsi Bangka Belitung siap menerima wisatawan pada masa new normal.

Dikutip dari antara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan menyatakan pembukaan wisata tersebut dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di era normal baru ini, saya juga memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di tempat wisata di Pulau Belitung berjalan lancar,” kata Djohan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bangka Belitung akan memberlakukan protokol kesehatan di titik-titik yang ramai dikunjungi wisatawan di antaranya bandara, hotel dan tempat-tempat wisata.

Pulau Belitung yang terdiri dari dua kabupaten yaitu Belitung dan Belitung Timur sebagai saat ini sudah ditetapkan pemerintah sebagai zona hijau.

Pulau ini direkomendasikan pemerintah menjadi salah satu kawasan yang dapat dikunjungi untuk tujuan wisata di era normal baru.

Baca Juga :   Enam Destinasi Negeri di Atas Awan Indonesia

“Wisatawan yang berkunjung tidak perlu khawatir karena selain Babel ditetapkan sebagai kawasan hijau, tempat wisata ini juga menerapkan tata tertib kesehatan,” ujarnya.

Babel terkenal sebagai dengan potensi wisata yang beragam berupa pemandangan pantai, laut, air laut yang jernih, dan pulau-pulau kecil yang hijau.