Pelantar.id – Maldives termasuk negara kepulauan yang diidam-idamkan traveler. Tempat ini menyuguhkan pesona alam yang indah berupa hamparan perairan biru kehijauan, pantai berpasir putih, dan resor super mewah. Wajar bila tempat ini dijadikan salah satu daerah tujuan wisata apalagi untuk melepaskan keinginan untuk bersnokeling dan diving.

Sayangnya, pulau ini sedang mendaptkan masalah. Di balik keindahannya ada hal-hal yang lalai yang luput dari perhatian yang menyebabkan korban nyawa saat traveling ke daerah itu.

Dilansir dari viva.co.id, baru-baru ini para pejabat setempat didesak, untuk mengeluarkan peringatan keselamatan nasional untuk operator resor di sana.Hal ini dilakukan, setelah serangkaian kematian wisatawan di salah satu surga dunia tersebut. Di laporkan peristiwa tersebut tidak terjadi sekali tapi sudah cukup menelan korban jiwa.

Baca Juga :   bright PLN Batam Beri Promo Gratis Naik Daya

Dalam satu minggu, lima wisatawan tenggelam, saat berlibur di kepulauan yang tenang yang menjadi tempat populer bagi para pasangan yang berbulan madu dan tempat yang Instagramble.

Awal bulan ini, dua pengantin baru Filipina tewas, setelah hanyut oleh arus, sementara seorang wisatawan Ceko berusia 84 tahun dan wisatawan Korea Selatan berusia 66 tahun keduanya meninggal dalam waktu dua hari ketika snorkeling di dekat ibu kota.

Dilansir laman New York Post, seorang wanita Rusia baru-baru ini juga dikabarkan tenggelam, saat melakukan perjalanan menyelam. Arus kuat, karena angin musim menjadi sebab atas serangkaian kematian wisatawan.

Ini adalah kejadian yang tidak biasa dan dahsyat untuk Maldives, yang menarik sekitar 1,4 juta pengunjung setiap tahun dan bergantung pada pariwisata untuk mendorong ekonomi mereka.

Baca Juga :   Sistem Kelistrikan Batam Kembali Normal

Maldives adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.

sumber: viva.co.id