pelantar.id – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia berusia 32 tahun, membuat heboh di Taiwan. TKW yang bekerja sebagai asisten rumah tangga itu melahirkan di rumah majikannya yang sudah lanjut usia (lansia) di Kabupaten Chiayi, Mei lalu.

Belum diketahui nama TKW tersebut. TKW itu baru bekerja sekitar 4 bulan. Selama itu pula ia menyimpan rahasia kehamilannya dari sang majikan yang sudah berusia 85 tahun. Majikan itu merupakan ibu mertua dari seorang anggota Dewan Kota Chiayi, Chang Hsiu-Hua.

Diduga, TKW itu sudah hamil sebelum tiba di Taiwan. Ia melahirkan secara darurat, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Majikan tersebut mengaku, awalnya sempat heran saat melihat tubuh pekerja di rumahnya itu kian hari semakin gemuk dalam 4 bulan terakhir saat bekerja di rumahnya.

Baca Juga :   Deretan Kebiasaan Buruk Pria yang Dibenci Wanita

“Saya bingung, pelayan saya tampaknya semakin gemuk,” ujar sang majikan seperti dikutip dari Asia Times yang mengutip dari The United Daily News, Rabu (6/6).

Rahasia tersebut akhirnya terbongkar setelah si TKW asal Indonesia itu melahirkan diam-diam di rumah. Mengetahui hal itu, sang majikan lantas menelepon mantan pembantunya, yang juga TKW asal Indonesia.

Ia mengatakan, ada pembantunya yang melahirkan di rumah. Selanjutnya, mantan pembantunya itu memberi tahu adik iparnya yang bekerja di keluarga Chang. Mendapat laporan itu, keluarga Chang pun kaget dan langsung melapor ke polisi untuk meminta bantuan.

Keluarga Chang kemudian membawa ibu dan bayi yang baru lahir tersebut ke Rumah Sakit Chia-Yi. Dari petugas medis, ibu dan bayi itu dilaporkan dalam kondisi sehat. Meski awalnya kaget, keluarga Chang bisa memahami, dan tetap memberi perawatan kepada TKW dan bayinya tersebut.

Baca Juga :   Dua Ibu yang Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Ternyata, TKW itu sudah pengalaman dalam melahirkan. Ini adalah anaknya yang keenam. Itulah yang membuatnya tetap tenang saat mengurus proses kelahirannya sendirian di rumah.

Namun, si TKW asal Indonesia itu terpaksa kehilangan pekerjaannya. Ia mundur secara sukarela. Setelah mendapat perawatan, saat ini, ia tinggal bersama rekan-rekannya sampai mendapat bantuan dari pemerintah kota untuk membayarnya dan sang bayi terbang kembali ke Indonesia.

Peristiwa TKW Indonesia melahirkan sendirian di rumah majikannya ini sempat membuat heboh dan menjadi perbincangan di Taiwan. Kejadian tenaga kerja asing melahirkan di Taiwan bukan baru terjadi sekarang. Hal ini tak lepas dari tidak adanya tes kehamilan untuk para calon pekerja sebagai asisten rumah tangga.

Sumber : Asia Times