Pelantar.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi berkeliling meninjau banjir yang terjadi di Kota Batam. Peninjauan dilakukan sejak, Sabtu (1/1/2022) malam.

Pada malam itu, Rudi langsung memimpin rapat untuk mengerucutkan solusi yang akan diambil ada setiap titik yang banjir.

Pada Minggu (2/1/2022) Rudi kembali berkeliling. Kali ini titik banjir di Perumahan Cipta Asri 3, Sagulung. Bersepakat dengan pihak-pihak terkait seperti RT RW dan pemilik lahan akhirnya diambil sejumlah keputusan.

“Kita selesaikan permasalahan awal terlebih dahulu,” ujarnya.

Di lokasi tersebut keputusan yang diambil di antaranya menambah ruang aliran air ke gorong-gorong dengan membangun drainase. Kemudian membersihkan aliran air, termasuk gorong-gorong. Lalu di muara pembuangan air akan dilebarkan.

Baca Juga :   Ini Salah satu Syarat Wajib Anggota Polri yang Mau Naik Pangkat

“Pengerjaan akan langsung dimulai hari ini dan secepatnya harus diselesaikan,” katanya.

Ketua RT setempat, Hendri dan Plt Ketua RW, Aditya, menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota atas gerak cepatnya melihat langsung serta menghadirkan solusi bagi persoalan masyarakat.

“Pak wali sejak malam turun, ini keseriusan yang nyata. Kami berharap setelah muara parit dinormalisas, kita akan aman dari banjir,” ucap Hendri.

Setelah dari Perumahan Cipta Asri 3, Rudi bersama rombongan lantas mengecek drainase di sekitar Rumah Sakit Aini Batuaji. Meluapnya drainase di area tersebut menyebabkan banjir di salah satu perumahan  yakni Kodim Batuaji.

Rencananya drainase di area tersebut akan diperlebar. Rudi mengatakan, selain dua lokasi tersebut, titik-titik banjir lainnya juga menjadi perhatian pemerintah.

Baca Juga :   Daftar Rumah Sakit di Batam yang Merawat Pasien Covid-19