Pelantar – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengaku bangga atas komitmen bersama semua pihak dalam menangani Pandemi Covid-19. Terlebih saat ini Kota Batam secara resmi telah berstatus level 1.

Amsakar mengatakan, tren penanganan yang baik ini harus dipertahankan, hingga Batam terbebas dari Pandemi Covid-19.

Kata dia, Pemko Batam dengan Forkompinda terus berkoordinasi untuk menekan pandemi Covid-19.

“Masyarakat juga harus terus berperan. Tetap taati prokes, pakai masker, jaga jarak hingga sukseskan vaksinasi. Kita harus syukuri penanganan Covid-19 semakin baik, sekarang level 1 dan jangan sampai kita biarkan naik level lagi,” harap dia.

Ia menjelaskan, pemerintah bersama TNI-Polri tidak hanya fokus pada penanganan dan pencegahan, namun juga membantu masyarakat yang terdampak.

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua untuk Keluarga BP Batam

Berdasarkan data tim Gugus Tugas Covid-19, diketahui pada Selasa (19/10/2021) tidak ada penambahan pasien atau nol kasus Covid-19.

Secara keseluruhan total jumlah pasie Covid-19 di Kota Batam mencapai 25.814 orang. Dengan rincian 24.962 orang dinyatakan sembuh, 840 orang meninggal dunia dan 12 orang dalam perawatan.

Dari jumlah tersebut 7 orang menjalani isolasi mandiri, 2 orang dirawat di RS Awal Bro, 1 orang di RSUD Embung Fatimah dan 2 orang di RS Elisabeth Batam Kota.