Pelantar.id – Batam punya satu tambahan taman baru yang berdekatan dengan Flyover Laluan Madani. Taman ini diberi nama Taman Dang Anom. Penamaannya diambil dari nama pahlawan Melayu.

Taman ini lebih cantik saat malam karena berhiaskan lampu kelap kelip dan ornamen berbentuk sayap burung garuda. Sayap burung garuda ini bisa menjadi frame foto bagi pengunjung, seolah-olah memiliki sayap.

Selain itu, pengunjung jika berfoto di sini dapat menfaatkan background Laluan Madani, Lampu Payung, dan Menara Hias.

Wali kota Batam, Rudi mengatakan, pembangunan taman tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mempercantik Batam dan memberikan fasilitas bagi warganya untuk berwisata.

“Pembangunan Batam terus dilakukan, sejumlah taman sudah kita bangun untuk memperkuat Batam sebagai kota wisata,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Terima Kasih Cinta, Pertarungan Melawan Lupus

Ia mengungkapkan, pembangunan taman tersebut akan terus dilanjutkan hingga Simpang Kepri Mall dengan memanfaatkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate sosial responsibility /CSR) dan akan dibangun secara bertahap.

“Kita juga bangun jalan lima lajur sebagai akses terpenting untuk membuat wisatawan dan masyarakat Batam nyaman,” kata Rudi.

Taman Dang Anam diharapkan bisa menjadi ikon baru Kota Batam. Di taman itu, berdiri kokoh menara hias setinggi 11 meter, kemudian payung hias serta fasilitas penunjang lain.

mediacenter