Pelantar.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam dan Badan Musyawarah Guru Qur’an (BMGQ) Kota Batam akan mengoptimalkan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS)  di Kota Batam.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyambut baik kerjasama antara Baznas dan BMKQ Kota Batam tersebut.

“Jika segenap stakeholder sudah bergerak bersama membangun kesadaran kolektif memberdayakan potensi yang ada, masyarakat juga akan hebat,” kata Amsakar.

Ia mengatakan, selama ini BAZNAS telah menunjukkan eksistensinya. Dari membantu pengurus masjid, membantu para juara MTQ, terlibat dalam bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi dan lain-lain.

“Terbaru pemberian paket imun bagi para kyai dan santri di Nongsa,” ujar dia.

Baca Juga :   BP Batam Cari Investor Bangun IPAL Tahap Dua

Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith, menyebutkan, kerjasama dengan BMGQ berawal dari perbincangan yang biasa. Ia bersyukur perbincangan tersebut dapat diaplikasikan dalam program yang ril.

“Intinya bagaimana ZIS di UPZ BMGQ dapat dikelola,” kata dia.

Sementara itu Ketua BMGQ Batam, Deden Sirajuddin, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam maupun BAZNAS Kota Batam yang telah mengikutsertakan BMGQ Kota Batam dalam mengoptimalkan ZIS Kota Batam.

“Dengan adanya kerjasama yang baik, tentunya memberikan dampak atau faedah bermanfaat. Kami berharap ini bukan pertemuan pertama maupun terakhir, melainkan dapat dilakukan secara kontinu,” pungkasnya.