Pelantar. id – Masih dua minggu lagi, film superhero Captain Marvel direncanakan akan tayang pada tanggl 8 Maret. Tiket presale superhero perempuan dari adaptasi komik Marvel ini sudah dimulai per Januari lalu.

Antusias terhadap film ini sudah terlihat. Penjualan tiket presale meningkat, yang disebut oleh Fandango. Meskipun Fandango tidak merilis angka, dikatakannya penjualan tiket Captain Marvel bersaing dengan DC Wonder Woman dalam periode penjualan tiket tahun 2017.

Sementara untuk film-film Marvel, posisi penjualan presale Captai Marvel berada ada urutan ketiga setelah Avenger: Infinity War dan Black Panther. Captain Marvel saat ini memiliki penjualan tiket tertinggi untuk cerita asal superhero dua minggu sebelum rilis.

Baca Juga :   NuJek Segera Hadir di Kota Batam

Rating penjualan ini memberi kontribusi bagi Disney selaku pemilik Marvel Studios. Captain Marvel akan mengenapkan keuntungan Disney. Dikutip dari CNBCIndonesia bahwa Infinity War dan Black Panther secara kolektif menghasilkan lebih dari $ 1,38 miliar (Rp 19 triliun) di box office AS sendiri pada tahun 2018. Secara global, keduanya film meraup lebih dari $ 2,2 miliar (Rp 30,9 triliun).

Tingginya minat untuk penjualan tiket Captain Marvel tentunya bukan tanpa alasan. Film ini menjadi film yang menimbulkan banyak penasaran. Captain Marvel atau Carol Danvers adalah karakter yang relatif tidak dikenal oleh pembaca non-komik tapi dibuatkan film debutnya oleh Marvel.

Film ini menjadi film superhero pertama dengan pemeran utama artis pemenang Academy Award, Brie Larson. Paling mudah mengingat perempuan ini lewat film ‘Room’.

Baca Juga :   Tujuh Pemuda Kepri Explore Indonesia Bersama Tim JNSP

Selain itu, daya tarik Captain Marlvel menurut Erik Davis selaku managing editor di Fandango, mengatakan bahwa Captain Marvel memiliki getaran sci-fi tahun 90-an dengan nada yang tidak seperti film Marvel lainnya. Ini adalah salah satu kisah asal superhero paling unik yang pernah disaksikan.

Rasa penasaran penonton juga datang dari akhir film Avengers: Infinity War menggoda bahwa akan ada pahlawan wanita yang sangat super yang bisa mengalahkan Thanos.

Sementara respon positif datang dari para kritikus film. Ulasan untuk film ini, hanya berjarak dua minggu dan sudah mulai mengalir tetapi belum diterjemahkan ke dalam skor Rotten Tomatoes. Tampaknya pemasaran Disney cukup baik, lewat godaan-godaa teaser yang membuat penggemar dan bukan penggemar superhero tambah penasaran.

Baca Juga :   Hastag Until Tomorrow Challenge Ramai di Instagram, Apa Gerangan?

Bisakah Captai Marvel mengalahkan penjualan tiket Wonder Women? jawabannya ada pada tanggal 8 Maret nanti.