Pelantar.id – Jeff Bezos, pengusaha terkaya di dunia dan pendiri perusahaan teknologi Amazon.com menjadi trending topik di media sosial. Bukan karena kiprahnya di dunia teknologi, kali ini berkaitan dengan kehidupan pribadinya.

Rumah tangga yang sudah dibina bersama sang istri MacKenzie selama 25 tahun harus kandas di tengah jalan. Pengumuman itu disampaikan bos Amazon itu Rabu lalu. Namun mereka tidak memberikan alasan perceraian tersebut.

“Kami memutuskan bercerai dan berteman di kehidupan,” kata mereka dalam postingan twitter Jeff Bezos yang dikutip dari Forbes.com.

Mengenai perceraiannya banyak yang mengkaitkan dengan kondisi kekayaan Jeff nantinya atau akan berdampak pada kekayaan bersihnya. Seperti diketahui Jeff memiliki kekayaan senilai $ 136,2 miliar, adalah orang terkaya di dunia.

Baca Juga :   MRT Jakarta Resmi Beroperasi

Bezos (54) telah mendirikan Amazon.com sejak tahun 1994, memiliki sekitar 16 persen bisnis dari 95 persen kekayaannya. Dia juga memiliki Washington Post dan perusahaan roket Blue Origin.

Pasangan yang tinggal di Negara Bagian Washington, yang mengharuskan untuk membagi secara adil “harta bersama,” termasuk semua pendapatan yang dihasilkan selama pernikahan.

Jeff Bezos dapat menawarkan kompensasi moneter yang setara dengan nilai pasar wajar saham.

Jika MacKenzie Bezos, 48, memang menerima setengah dari aset suaminya, ia akan menerima lebih dari $ 68 miliar dan menjadikan ia orang terkaya kelima di dunia. Bahkan pembayaran 1 persen akan menjadi salah satu penyelesaian perceraian terbesar dalam sejarah.

Selain itu mereka juga memiliki empat orang anak. Sebernarnya istri Jeff juga memiliki karir sendiri. Ia menjabat sebagai asisten penulisan kreatif di Princeton atau asisten di Toni Morrison.

Baca Juga :   Cincalok, Sambal Cocol Khas Kepri yang Jarang Ditemui

Ia memenangkan American Book Award untuk novel pertamanya, The Testing of Luther Albright, yang diterbitkan pada tahun 2005. Ia juga mendirikan organisasi anti-intimidasi, Bystander Revolution.

foto meshable.com