Pelantar.id – Menu berbuka puasa selalu menggugah selera. Kadang kala kita hanya mempertimbangkan asal makan dan kenyang. Tapi kita lupa mempertimbangkan nutrisinya.

Kesalahan memakan makanan berbuka dapat berefek pada kesehatan Anda. Maka perlu teliti memilih menu santap berbuka. Berikut ini ada sederetan menu berbuka yang selalu kita temui dan ternyata kurang baik disantap saat berbuka.

Es Krim

Suhu dingin pada es krim bisa membuatmu kena masalah lambung dan kelebihan gas. Perut jadi begah dan mual. Karenanya disarankan minum cairan yang menyesuaikan tubuh kita atau suhu ruangan.

Soda

Minuman bersoda yang mengandung karbondiosida jelas bahaya dan langsung menaikkan asam lambung, lho.

Baca Juga :   Setelah Gundala, Menyusul Godam yang Diperankan Chicco Jerikho

Kopi

Ini gak rekomendasi banget buat buka puasa. Karena kopi tinggi kafein yang bisa menimbulkan gangguan pencernaan dan sifat duretiknya bikin kamu selalu buang air. Padahal seharian berpuasa kita kurang cairan.

Teh

Minuman ini juga punya kadar kafein yang tinggi, jadi sama saja dengan kopi. Tak boleh dikonsumsi, ya.

Susu Full Cream

Susu full cream juga belum langsung bisa menggantikan cairan tubuh. Banyak kasus mereka mengalami gangguan pencernaan dan lambung sebab minum susu.

Air putih

Hah, masa air putih gak boleh jadi menu buka puasa? Iya kalau kebanyakan gak boleh. Sebab jika air putih berlebihan, yang ada malah overhidrasi bahkan bisa mengikis kandungan natrium dalam darah.

Baca Juga :   Jika Pandemi Tak Berhenti, Pariwisata Global Akan Kehilangan Jutaan pekerjaan

sumber: genpi.co