Pelantar.id – PT. ENCPRO kembali menggelar ajang bergengsi bertajuk Batam International Fashion & Food (BIFF) 2018. Event ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam dan Propinsi Kepulauan Riau yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Bertema ‘Fashion On The Sea’, di tahun ke 4 ini ajang BIFF 2018 diselenggarakan di Mal Pelayanan Masyarakat Batam (Port of Batam) mulai tanggal 2-4 November 2018. Acara ini menampilkan beragam kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan festival Mode dan festival Makanan terbesar.

Selain itu, BIFF 2018 juga menampilkan beberapa perancang busana ternama dari tanah air Indonesia maupun negara lain. Dalam ajang BIFF 2018, pengunjung akan dimanjakan dengan lebih dari 60 booth yang berisi beragam koleksi busana terbaru, kain nusantara, busana ready to wear hingga produk aksesoris dari UKM, sekolah mode hingga merek lokal serta berbagai kuliner khas tanah air seperti Kerak Telor, empal Gentong, Siomay, Seblak, dan Serabi.

Baca Juga :   Sukses Garap Venom, Sony Produksi Film Antihero Morbius

BIFF bertujuan mendorong pengembangan sektor di bidang pariwisata dan sebagai core business di Propinsi Kepulauan Riau.

Christine Besinga perwakilan PT. ENCRO selaku Panitia Penyelenggaraan BIFF 2018 mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa kembali menggelar ajang bergengsi bertaraf internasional ini.

“Pada ajang BIFF 2018 ini selain ingin mengangkat brand lokal tanah air, juga diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia melalui Batam. Selain itu ajang ini juga menyajikan berbagai fashion dan kuliner yang memiliki cita rasa khas, sehingga dapat menarik perhatian para fashionista, penggemar kuliner serta seluruh pengunjung yang hadir,” kata dia, Jumat (1/11).

Ia menambahkan, ajang ini merupakan bagian untuk menarik wisatawan serta menjaga Batam sebagai salah satu gerbang Indonesia untuk menarik wisatawan internasional terutama negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Baca Juga :   Ibunda Presiden Jokowi Meninggal

Lanjut Christine, event ini juga bertujuan memajukan perekonomian lewat UKM yang jika dikelola dengan baik dapat menaikkan citra Batam di tingkat nasional bahkan Internasional.

“Batam menjanjikan liburan akhir pekan yang santai dan menawarkan makanan laut segar yang terjangkau, golf yang bagus, berbelanja atau pelarian ke pulau terpencil yang ideal untuk trekking, menyelam, bersantai, snorkeling dan memancing,” katanya.

Ajang BIFF 2018 juga dikemas dengan berbagai kegiatan menarik seperti talkshow, fashion show, festival hijab, pameran, kompetisi model, lomba make up, bazaar makanan, pertunjukan seni budaya dan lainnya.

Tak hanya itu saja, ajang BIFF 2018 juga dimeriahkan dengan deretan artis dan sekitar 25 desainer terkemuka Indonesia seperti Delia Septianti, Annisa Trihapsari, Vicky Nitinegoro, Kiki Amalia, Terry Putri, Indra Bekti, Yeyen Lidya, Adelia, Pasha, Risty Tagor, Gessy Sylvia, Sarah Vi, Dina Lorenza, Tiffany Kenanga, Reei by Elga-Naldi-Rina Saud-Eny Joesoef, Danjyo Hiyoji, Yudhistira, Hengki Kawilarang, Sikie Poernomo, Ai Syarief 1965, Yoseph Sinudarsono, Ririn Nasution ‘Simply Life’, Defrico Audy, Rasyid Salim, Renanda Laksita dan Erdan.

Baca Juga :   Target Kepri, 6.000 Wisman Datang Setiap Hari

============
reporter: faturrohim
editor: eliza gusmeri