Pelantar.id – Billie Elish (18), penyanyi muda yang nyentrik dengan lagu ‘Bad Guy’ memboyong 5 Piala Grammy Award, Minggu 26 Januari 2020. Ia menjadi pemenang nominasi kedua bersama Lil Nas X.

Dari 6 nominasi yang didapatnya, lima piala yang berhasil dibawa adalah Album of The Year, Song of The Year, Record of The Year, Best New Artist dan satu piala kategori minor Best Pop Vocal.

Kemenangan Billie Eilish berhasil menggeser Lady Gaga untuk kategori Song of The Year dan Single ‘Bad Guy’ Billie mengalahkan ‘Always Remember US This Way’ milik Gaga.

Perempuan yang tampil khas dengan rambut berwarna ini disebut sebagai pemenang termuda dalam kategori ini setelah Lorde, yang baru berusia 17 ketika itu memenangi penghargaan pada tahun 2013 dengan lagu “Royals”.

Baca Juga :   Dampak Kenaikan Tiket Pesawat

Billie maju menerima penghargaan bersama kakaknya sekaligus produsernya, Finneas O’Connell. Mereka benar-benar terkejut dengan penghargaan itu.

“Aku tidak pernah mengira ini akan terjadi sepanjang hidupku,” kata Eilish dalam sambutan yang dikutip dari NPR.

Selain menerima penghargaan, Eilish tampil dibernyanyi di acara itu. Dia tampil diiringi sang kakak menyanyikan When The Party’s Over. Grammy Awards 2020 kali ini merupakan ajang ke-62 yang diadakan di Staples Center, Los Angeles, California, AS.