Pelantar.id – Birds of Prey direncanakan tayang di bioskop Indonesia 5 Februari 2020. Dari trailer yang rilis di Youtube, kisah penjahat Gotham Harley Quinn (Margot Robbie) tampaknya tidak akan beraksi sendiri. Dia akan bergabung (team up) dengan antihero perempuan lainnya dalam misi penyelamatan seorang gadis bernama Cass.

Huntress, Black Canary dan Renee Montoya, berempat dengan Harley menyatukan kekuatan untuk melawan pejahat paling narsistik di Gotham, Roman Sionis (Black Mask). Misi Roman adalah mencoba menyerang Cass.

Masing-masing superhero wanita ini punya kekuatan berbeda. Dalam komiknya, Canary memiliki kemampuan teriakan supersonik. Huntress punya skill bela diri dan seni perang. Ia kerap kali berlaku ekstrem pada musuhnya.

Baca Juga :   Enam Film Horor Jadul yang Bikin Susah Tidur

Detektif Montoya adalah seorang detektif yang terpaksa membantu mereka agar bisa melindungi Cassandra Cain dari Black Mask.

Sementara Harley Quinn tak perlu diragukan lagi, setelah menyatakan dirinya putus dari Joker, ia masih tak terlepas dengan aksi onarnya. Namun, ada misi lain yang ingin diperjuangkan Quinn, di mana Ia merasa perlu untuk memperjuangkan emansipasi perempuan di kota Gotham.

Sebelumnya, DCEU memang berencana mengangkat debut Birds of Prey dari komik DC ini. Chuck Dixon, penulis yang terkenal dengan karya-karya Batman era 1990-an adalah orang yang memberi ide soal film ini. Namun Birds of Prey tidak masuk ke dalam semesta Justice League-nya DC Comics.

Baca Juga :   Sajen Merambah Amerika - Kala Tradisi Bertemu Modernitas

Film ini pernah dibuat dalam bentuk serial yang hanya terdiri dari 13 episode ini ditayangkan dari Oktober 2002 sampai Februari 2003.

Untuk Birds of Prey disutradarai oleh Cathy Yan dengan naskah dikerjakan oleh Christina Hodson. Margot Robbie terlibat sebagai produser film ini bersama Tom Ackerley, Josey McNamara, dan Sophia Kerr.

Selain Margot, Ia akan dibantu peran oleh Mary Elizabeth Winstead memerankan Huntress, Jurnee Smollett-Bell sebagai Black Canary, Rosie sebagai Renee Montoya, Chris Messina sebagai Victor Zsasz; dan Ewan McGregor sebagai Roman Sionis. Sementara pendatang baru Ella Jay Basco berperan sebagai Cassandra “Cass” Cain dalam debut filmnya.