pelantar.id – Kalau kamu sudah sukses dibuat pusing oleh Bandersnatch, film interaktif perdana dari Black Mirror, siapkan dirimu lagi untuk musim kelima. Netflix telah memastikan bahwa serial televisi Black Mirror musim kelima akan tayang di 2019.

Dilansir Consequence of Sound, dalam wawancara dengan New York Times, produser Black Mirror, Charlie Brooker, sempat mengaku belum tahu kapan musim kelima akan tayang. Sebab, ia ingin menggarap musim terbaru itu secara lebih optimistis dibanding musim-musim sebelumnya.

“Kami ingin cerita yang lebih optimistis, dibandingkan episode yang negatif dan distopia saja. Kami ingin Black Mirror tetap menarik bagi kami,” katanya.

Terlepas dari itu, Netflix sendiri masih merahasiakan soal tanggal penayangan dan tiap episode di musim kelima tersebut. Tapi, pelantun ‘Party In The USA’, Miley Cyrus, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya ikut berperan, dan baru saja kembali dari Afrika Selatan untuk syuting salah satu episode terbaru ‘Black Mirror’.

Baca Juga :   Warga AS Demo agar Aturan Lock Down Dihentikan

Sebelumnya pada 28 Desember, Netflix meluncurkan ‘Bandersnatch’ sebagai film perdana ‘Black Mirror’ yang memungkinkan penonton untuk menentukan sendiri alur ceritanya. Setiap jawaban nantinya akan menghasilkan ending yang berbeda, dan mengubah cara penonton menyaksikan film tersebut.

Netflix mengatakan ada banyak variasi dari ending ‘Bandersnatch’. Kamu bisa menonton film tersebut berulang kali dan memilih jawaban yang berbeda, untuk melihat bagaimana akhir cerita dari semua pilihan. ‘Black Mirror Bandersnatch’ sudah bisa ditonton di berbagai perangkat, kecuali Chromecast dan Apple TV.

*****

Sumber : Kumparan.com