pelantar.id – Blunder yang dilakukan Sven Ulreich membuat Real Madrid memanfaatkannya untuk melaju ke final Liga Champions musim ini dengan laga kontra Bayern Munchen berakhir imbang 2-2 dalam leg kedua fase semi-final di Santiago Bernabeu, dengan demikian Los Blancos mengambil tiket ke partai puncak dengan kunggulan agregat 4-3. Pada leg pertama di Allianz Arena Real Madrid unggul 2-1 atas tuan rumah.

Bayern Munchen berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Joshua Kimmich. Bek kanan Munchen tersebut memanfaatkan bola liar yang berada di dalam kotak penalti Real Madrid hasil blocking Sergio Ramos yang tidak sempurna, kemudian dengan penempatan yang akurat melesakkan bola ke gawang Keylor Navas.

Namun tuan rumah bangkit dengan cepat. Pada menit ke-11, Karim Benzema membuat kedudukan menjadi imbang setelah meneruskan bola hasil umpan Marcelo dengan tandukannya, kerjasama khas a’la Real Madrid umpan-umpan Marcelo yang memang empuk “disantap” oleh striker-striker Real Madrid.Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Baca Juga :   Saatnya Kaum Milenial Membeli Rumah

Kemudian petaka pun terjadi, hanya berselang 5 menit dari istirahat paruh babak, Karim Benzema menambah gol untuk keunggulan Real Madrid. Gol ini tercipta karena kesalahan penjaga gawang Sven Ulreich. Penjaga gawang 29 tahun itu gagal mengantisipasi backpass Corentin Tolisso sehingga bola yang ragu diterima oleh Ulreich disambut oleh Benzema menjadi gol.Benzema pun menyudahi puasa gol selama empat pertandingan bersama Los Blancos di Liga Champions.

Pada menit ke-63, Ex-striker Real Madrid James Rodriguez membuat Bayern Munchen menyamakan kedudukan setelah membuat dua kali percobaan. Tembakan pertama James Rodriguez dapat dihalau pemain Real Madrid, namun ia bergerak cepat dan menyambut bola muntah dengan tendangan yang memperdaya Keylor Navas.

Baca Juga :   Citilink Tunda Kebijakan Bagasi Berbayar

Baca Juga : Liverpool Tantang Madrid di Final Liga Champions

Kemenangan Real Madrid membuat torehan tersendiri untuk sang mega bintang Christiano Ronaldo. Ia melakoni partainya yang ke-100 di Liga Champions bersama Real Madrid dalam leg kedua babak semifinal melawan Munchen di Bernabéu. Penyerang tersebut mencapai angka ini pada musim kesembilannya di tim utama, dimana dia berhasil memetik 70 kemenangan dan mencetak 105 gol di kompetisi internasional tertinggi Eropa.

Melangkah ke Final Liga Champions semakin mengukuhkan mereka sebagai raja Eropa dengan 250 laga di 22 kali penyelenggaraan tim tersebut dan mengangkat trofi sebanyak 12 kali.

“Ini merupakan malam sempurna untuk saya dan semua pemain. Saya di sini untuk bekerja keras. Terkadang semua hal berjalan bagus, di lain waktu tak berjalan bagus,” ujar Benzema bintang pertandingan tersebut, seperti dikutip dari situs Real Madrid.

Baca Juga :   Menang Atas McGregor, Ternyata Khabib Telah Dilatih Lawan Beruang

Di Stadion NSK Olympiysky, Kiev, Ukraina pasukan Zinedine Zidane akan menunggu lawannya AS Roma atau Liverpool yang baru akan berlaga dini hari nanti.

Penulis  : Tama
Editor    : Joko Sulistyo