pelantar.id – Bollywood kembali berduka, setelah kepergian Irrfan Khan kemarin, berita duka datang dari aktor senior India lainnya, Rishi Kapoor. Rishi Kapoor meninggal dunia pada Kamis (30 April).

Ia meninggal pada usia 67 tahun dan disebabkan oleh penyakit leukemia yang dideritanya selama dua tahun.

Kapoor didiagnosis menderita kanker pada tahun 2018, dibawa ke rumah sakit di Mumbai pada hari Rabu pagi setelah ia mengeluh kesulitan bernapas seperti dikatakan saudaranya, Randhir Kapoor kepada Press Trust of India.

Sineas Hindi Terkemuka

Rishi dilahirkan di salah satu keluarga paling menonjol di sinema Hindi, putra aktor Raj Kapoor. Ia terkenal karena peran pahlawan romantisnya, terutama pergantian perannya sebagai Raj Nath dalam film 1973 Bobby. Dia menerima Penghargaan Aktor Terbaik Filmfare tahun berikutnya.

Baca Juga :   Lakukan Hal Berikut Saat di Bullying di Medsos

Rishi juga seorang sutradara dan produser, ia adalah bagian dari film-film terkenal seperti Amar Akbar Anthony (1977), Laila Majnu (1976) dan Bol Radha Bol (1992). Pada tahap akhir karirnya, ia muncul dalam film-film seperti Kapoor dan Sons (2016) dan 102 Not Out (2018).

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga mengatakan: “Dia tetap periang dan bertekad untuk hidup sepenuhnya selama dua tahun perawatan di dua benua. Keluarga, teman, makanan dan film tetap menjadi fokusnya dan semua orang yang bertemu dengannya selama waktu ini kagum pada bagaimana dia tidak membiarkan penyakitnya sembuh darinya. “

Kapoor telah menerima perawatan di New York selama lebih dari setahun. Dia meninggalkan anak-anaknya, aktor Ranbir Kapoor dan desainer Riddhima Kapoor Sahani. Kapoor juga paman dari aktris Karisma dan Kareena Kapoor.

Baca Juga :   Pelni dan BUMN Siapkan 7.076 Tiket Mudik Gratis Batam-Medan

straittimes