Pelantar.id – Annabelle, boneka supranatural yang menjadi inspirasi film The Conjuring, dilaporkan melarikan diri dari Museum Olkultisme Warren di Connecticut.

Rumor itu kemudian beredar di media sosial pada Jumat lalu. Kata kunci “Annabelle” dan “Museum Warren” menjadi trending di Twitter.

Postingan di media sosial tersebut telah menebar ketakutan, tapi benarkah boneka Annabelle melarikan diri secara gaib?

Boneka Annabelle sebenarnya tidak benar-benar melarikan diri dari Museum Warren. Rumor tersebut mulai beredar tak lama setelah Hollywood Reporter mempublikasikan wawancara dengan Annabelle Wallis, aktris yang memerankan Mia dalam film “Annabelle”.

Annabelle Wallis sempat menyebut frasa ‘berlari’ yang digambarkan oleh tim Hollywood dengan adegannya melarikan diri di film The Mummy.

Baca Juga :   Sail Anambas to Natuna, Menjual Surga Wisata di Ujung Utara

Kemudian berita ini disalah artikan oleh situs media sosial berbahasa Mandarin. Berita tentang Annabelle Wallis melarikan ini diartikan sebagai boneka Annabelle yang melarikan diri. Sehingga terjadi kesalahpahaman.

 

Museum Warren

museum Warren

Museum Warren sebenarnya adalah tempat menampung beberapa artefak yang dikumpulkan oleh penyelidik paranormal bernama Ed dan Lorraine Warren. Museum Gaib Warren saat ini tidak lagi beroperasi.

Baik Ed dan Lorraine Warren telah meninggal dunia, dan menurut Atlas Obscura, museum tersebut ditutup pada tahun 2018.

Ed dan Lorraine terkenal karena menyelidiki rumah hantu di New York pada tahun 1975. Penyelidikan itu mengilhami buku “The Amityville Horror” dan beberapa film dengan nama yang sama.

Baca Juga :   3.768 Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga Kota Batam Terima Insentif

Mereka juga menyelidiki Boneka Ann Raggedy yang diduga dimiliki oleh seorang gadis muda bernama Annabelle Higgins. Boneka yang kemudian dipajang di museum ini juga menginspirasi sejumlah film horor.

snopes