pelantar.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar loma karya jurnalistik, fotografi dan infografis yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan wartawan. Lomba-lomba itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti ke-47 BP Batam.

“Beberapa kegiatan sudah kami buka sebelumnya. Sekarang untuk tiga lomba ini,” ujar Ketua Seni Budaya Eksternal BP Batam, Dendi Gustinandar di Media Center BP Batam, Senin (1/10).

Dendi mengatakan, untuk lomba karya jurnalis dikhususkan untuk pewarta media cetak maupun online. Tema yang diangkat berkaitan dengan kemudahan perizinan investasi, kegiatan industri di Batam, event-event BP Batam dan pembangunan infrastruktur.

Sedangkan untuk lomba fotografi, terbuka untuk umum. Ada empat tema yang bisa diangkat seperti kemudahan perizinan investasi, kegiatan industri di Batam, kegiatan BP Batam dan infrastruktur.

Baca Juga :   PKS Dorong Duet Anies-Aher, Bagaimana Prabowo?

“Pengiriman karya dimulai 1-20 Oktober 2018. Setiap peserta maksimal mengirimkan tiga foto per kategori,” katanya.

Dendi mengatakan, lomba infografis menjadi perlombaan yang pertama kali diadakan BP Batam. Lomba itu pun terbuka untuk umum. Tema yang diangkat dalam lomba infografis adalah tentang investasi dan perizinan.

“Untuk kebutuhan data dalam lomba infografis, peserta dapat memprolehnya langsung ke Humas BP Batam,” kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam ini.

Baca Juga : Batam Masih Menarik di Mata Investor China

Masyarakat yang berminat mengikuti lomba-lomba itu, tidak akan dipungut biaya. Bagi para pemenang, akan mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat. Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Gedung Bifza BP Batam, atau menghubungi 081378081022 untuk lomba karya jurnalis, 087842448352 untuk lomba fotografi dan 081226868478 untuk lomba infografis.

Baca Juga :   DVT, Gangguan Kesehatan yang Menyerang Saat di Pesawat

 

Reporter : Fathurrohim
Editor : Yuri B Trisna