Pelantar.id – Listrik merupakan hal yang sangat esensial dalam kehidupan terutama di waktu khusus termasuk pada Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Hal ini sangat dimaknai penting oleh bright PLN Batam. Hal itu diwujudkan dalam upaya kerja keras untuk menjaga pasokan listrik sehingga pelanggan merasa nyaman dalam menjalankan ibadah puasa hingga merayakan Idulfitri 1442 H.

Daya mampu pembangkit bright PLN Batam saat ini adalah 595 MW dan perkiraan beban puncak kurang lebih 456 MW, sehingga ada cadangan daya sekitar 96 MW.

“bright PLN Batam memastikan dan menjamin pasokan energi listrik selama bulan Ramadan sampai dengan Hari Raya Idulfitri 1442 H tercukupi dan aman. bright PLN Batam juga selalu menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 agar seluruh pegawai tetap dapat bekerja dengan maksimal,” ujar Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa, Minggu (11/4/2021).

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu seluruh pegawai dan mitra melaksanakan vaksin sebagai upaya PLN Batam mencegah penyebaran Covid-19

“Dan agar pelayanan kami maksimal meskipun masih dalam kondisi Pandemi,” ujarnya

Ia menjelaskan, dalam rangka menjamin pasokan tenaga listrik saat Ramadan serta Idulfitri, pihaknya telah melakukan beberapa pemeliharaan di sisi pembangkit, transmisi maupun jaringan distribusi.

Selain itu bright PLN Batam juga menyiapkan 14 posko dengan total kurang lebih 384 personel yang tersebar dari pemangkit, gardu induk hingga area pelayanan.

“Tak kalah penting bright PLN Batam juga memprioritaskan jalur pasokan listrik di masjid-masjid atau tempat ibadah,” tuturnya.

Dalam mengatasi gangguan lanjutnya, bright PLN Batam juga berpedoman pada Standard Operation Procedure (SOP) Ramadan yang telah disusun bersama.

“Kemudian kami juga menyiagakan Contact Center 123 untuk layanan, jika ada permasalahan listrik yang dialami pelanggan, dapat menghubungi bright PLN Batam. Personil siap berjaga untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama 24 jam di Batam,” tuturnya.

Kendati pasokan tenaga listrik tercukupi, Nyoman tetap mengimbau kepada para pelanggan untuk selalu bijak dalam pemakaian energi listrik.

Pada kesempatan ini segenap manajemen bright PLN Batam mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada umat muslim yang menjalankan.

“Semoga ibadah puasa tahun ini dilancarkan Allah SWT,dan kami juga tetap meminta kepada pelanggan untuk sama-sama menjaga keberlangsungan serta pengembangan usaha kelistrikan dengan tetap membayar listrik tepat waktu”.tutup Nyoman.

Pelanggan dapat memperoleh informasi pemadaman melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari Telpon rumah atau 0778 123 dari HP dan dapat juga dilihat pada website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman.