Pelantar.id – Budidaya tanaman hias kembali menjadi tren di tengah pandemi. Banyak kalangan yang ‘menggilai’ berbagai jenis bunga lantaran bukan saja karena rupanya yang cantik tetapi juga dari sisi harganya yang menggiurkan.

Terutama untuk jenis bunga hias yang langka. Di Batam, bunga hias tampaknya juga sedang tren. Melihat momen tersebut, dalam waktu dekat Dinas kebudayaan dan pariwisata kota Batam bakal menggelar Batam Flower Festival (BFF) 2020.

Bekerjasama dengan asosiasi tanaman hias di Batam, even tersebut direncanakan pada November 2020.

Ada berbagai bunga hias yang tengah populer saat ini, seperti janda bolong, monstera, calatea, aglonema lipstik, sri rezeki, kaktus, aglonema red sumatera, aglonema khanza, anggrek, adenium, dan tanaman lainnya.

Baca Juga :   Perburuan Alien Masih Berlanjut di Sekuel A Quiet Place

Baca juga: Marriott Harbour Bay, Hotel Bintang Lima Resmi Dibuka di Batam

Menurut Kadisparbud Batam, Ardi Winata, bahwa Event ini digelar karena melihat trend tanaman hias di Kota Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disbudpar Kota Batam menangkap momen ini untuk memberikan kabar gembira kepada pecinta tanaman hias.

“Kegiatan ini pertama kali kami gelar dan lokasinya di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Bulan Oktober,” katanya, Jumat (2/10) yang dikutip dari laman mediacenterbatam.

Ardi berharap kegiatan BFF ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam, khususnya bagi penjual tanaman hias dan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Batam. Menurut Ardi, dengan mengoleksi bunga dapat membawa aura positif bagi pikiran.

Baca Juga :   Daftar Smartphone Terbaik Tahun 2020