Pelantar.id – Berwisata di padang rumput yang hijau lengkap hewan ternaknya, yang terbayangkan adalah wisata luar negeri. Misalnya ke New Zealand atau negara-negara Eropa.

Padahal pemandangan seperti itu sebenarnya ada di Indonesia. Satu di antaranya ada di daerah Lombok tepatnya di bukit Merese.

Bukit Merese adalah sebuah perbukitan hijau, bahkan disuguhkan dengan pantai yang berpasir putih. Bukit ini lengkap dengan hewan-hewan ternak yang bertebaran di mana-mana.

Bukit Merese menjadi satu destinasi wisata di Lombok Tengah. Dari pusat Kota Mataram, butuh 2 jam naik kendaraan mobil untuk sampai ke sana. Persisnya, Bukit Merese ada di antara Pantai Tanjung Aan dan Pantai Seger.

Baca Juga :   GenPI Kepri Juara I Lomba CoE Kemenpar

Mumpung masuk ke kawasan wisata ini belum dipungut biaya hanya membayar sewa parkir saja. Kondisi perbukitan membuat Anda harus ektra siapkan stamina untuk menanjak. Apalagi harus berjalan kaki di tengah cuaca terik.

Tapi, setelah sampai di lokasi jerih kita akan terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan Bukit Merese. Hamparan bukit hijau begitu luas sejauh mata memandang. Sapi-sapi ikut meramaikan pemandangan.

Keindahan padang rumput ini spesialnya memang disuguhkan pantai yang menawan dengan garis pantai yang berwarna putih dari Pantai Tanjung Aan dan Pantai Seger.

Wisatawan pastinya akan senang menghabiskan waktu di sini untuk berfoto-foto. Tak jarang yang mengabadikan diri dengan hewan-hewan ternak tersebut.

Baca Juga :   Inaca: Kenaikan Harga Tiket Pesawat Sesuai Tarif Batas

Bukit Merese sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti toilet dan penjaja makanan. Penjual suvenir kain tenun hingga kaos juga bakal menawarkan dagangannya.

Memang Bukit Merese seperti disulap alam layaknya pemandangan padang rumput di Eropa tapi setidaknya dapat mengobati keinginan sementara bila belum berkesempatan berkunjung ke sana.

sumber: detik.com

foto: The Langkah Travel