pelantar.id – Di antara sekian banyak prosedur kecantikan, banyak perempuan yang memutuskan mempercantik diri dengan cara instan seperti tanam benang dan operasi plastik.

Sebelum memutuskan menggunakan prosedur ini, Anda tentunya perlu mempertimbangkan baik-baik. Wajar memang setiap wanita menginginkan wajahnya tetap cantik dan awet muda dikala pertambahan usia.

Masalah yang sering menganggu perempuan biasanya seperti kerutan halus di wajah. Penggunaan prosedur tanam benang dan operasi plastik memiliki plus minus tersendiri.

Sebaiknya Anda kumpulkan semua informasi dan pengetahuan sebelum melakukan prosedur tanam benang atau operasi plastik. Setidaknya Anda paham apa resikonya nanti dengan mengambil di antara dua prosedur tersebut.

Seperti kita ketahui banyak prosedur bedah kosmetika yang berisiko tinggi terhadap tubuh dan keselamatan Anda. Nah sebelum memutuskan untuk memilih di antara dua prosedur tersebut kita perlu mengenal apa kelebihan dan kekurangan metode kecantikan ini.

1. Kenali perbedaannya

Baca Juga :   Telkomsel Gandeng Cisco dan Huawei Perkuat Layanan 5G

Operasi Plastik sendiri merupakan suatu cabang ilmu kedokteran yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki bagian tubuh manusia melalui operasi kedokteran. Keuntungan dari operasi plastik dapat digolongkan ke dalam dua kelompok utama: keuntungan perbaikan (rekonstruktif) dan kecantikan (estetika).

Sementara tanam benang merupakan metode peremajaan kulit wajah tanpa operasi. Metode ini melibatkan proses penanaman benang pada jaringan di bawah kulit Anda.

Jika bahas soal kegunaan, Operasi plastik dan tanam benang memiliki tujuan yang sama, yakni mengurangi tanda penuaan dengan mengencangkan bagian wajah yang kendur.

Perbedaannya adalah Operasi plastik dilakukan melalui pembedahan, sedangkan tanam benang diaplikasikan dengan menanamkan benang khusus yang dapat diserap kulit.

Bicara prosedur, operasi plastik biasanya lebih rumit tapi hasilnya juga lebih memuaskan. Operasi plastik bisa mengatasi kasus penuaan kulit yang cukup kompleks dan tidak bisa ditangani dengan prosedur lain, termasuk tanam benang.

Di sisi lain, tanam benang memang bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Namun jika sudah terlalu kendur dan bergelambir, tanam benang bukan solusinya.

Baca Juga :   Tour de Kepri Alternatif Jaring Wisatawan Melalui Sport Tourism

2. Prosedur

Operasi plastik biasanya lebih rumit tapi hasilnya juga lebih memuaskan. Operasi plastik bisa mengatasi kasus penuaan kulit yang cukup kompleks dan tidak bisa ditangani dengan prosedur lain, termasuk tanam benang.

Di sisi lain, tanam benang memang bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Namun jika sudah terlalu kendur dan bergelambir, tanam benang bukan solusinya.

3. Waktu pemulihan

Operasi plastik membutuhkan waktu pemulihan hingga lebih dari satu minggu, sedangkan tanam benang lebih singkat.

4. Harga

Biaya operasi plastik lebih mahal karena prosedur yang diperlukan juga lebih rumit.

5. Ketahanan hasil

Hasil operasi plastik umumnya bertahan lama, sekitar 3-7 tahun. Berbeda dengan tanam benang yang hanya akan bertahan 6 bulan hingga 2 tahun.

editor: eliza gusmeri
sumber: suara.com