Pelantar.id – Tetap berkomunikasi sangat penting dilakukan selama berdiam di rumah. Berbagai aplikasi muncul untuk memudahkan berkomunikasi terutama WhatsApp. WhatsApp saat ini sangat diandalkan dalam berkomunikasi.

Belakangan WhatsApp sudah memperbaharui layanannya dengan menyediakan layanan panggilan grup. Di WhatsApp dapat melakukan panggilan grup audio atau video hingga empat orang.

WhatsApp tersedia untuk iOS dan Android, sehingga dapat dengan mudah mengobrol atau menelepon orang meskipun tidak memiliki ponsel yang sama.

Kelemahannya panggilan grup di WhatsApp adalah bahwa kita tidak dapat mengalihkan panggilan grup antara audio ke video setelah Anda memulai panggilan atau harus menutup telepon dan memulai panggilan lagi.

Meskipun antarmuka tampak sedikit berbeda di Android daripada di iOS, langkah-langkah dasar untuk melakukan panggilan grup WhatsApp tetap sama.

Baca Juga :   Kampung Terih Jadi Lokasi Photo Fiesta 2019

Berikut  2 langkah langkah cara melakukan panggilan grup di WhatsApp:

Dari panggilan/call:

-Buka “Panggilan/call” dengan mengklik tombol telepon di bagian bawah layar
-Ketuk tombol telepon dan tanda tambah di sudut kanan atas layar
-Klik pada “Panggilan Grup Baru/new group call” dan akan membuka daftar kontak Anda. Anda dapat mencari atau mengetikkan nama orang yang ingin Anda tambahkan ke dalam kotak pencarian di bagian atas. Tambahkan orang ke panggilan dengan mengklik lingkaran di sebelah nama mereka.
-Ketuk tombol telepon untuk memulai panggilan audio atau tombol video untuk memulai panggilan video.

Dari obrolan/chat grup:

-Klik “Obrolan/chat” di bagian bawah layar WhatsAppp dan kemudian pilih percakapan grup/group conversation untuk membukanya
-Klik tombol tanda telepon dan tanda tambah di sudut kanan atas
-Nama-nama anggota obrolan grup akan muncul. Pilih siapa yang akan ditambahkan ke panggilan dengan mengetuk lingkaran di sebelah nama mereka.
-Ketuk tombol video untuk memulai panggilan video atau tombol telepon untuk memulai panggilan audio

Baca Juga :   Jika Kasus Covid-19 Menurun, Sekolah Akan Dibuka Kembali pada Akhir Tahun

 

the verge