Pelantar.id – Setelah berbulan-bulan pengujian versi beta dark mode WhatsApp diterapkan, sekarang dark mode terbaru sudah tersedia untuk semua pengguna, baik di iOS maupun Android.

Bila Anda sebelumnya sudah menggunakan dark mode di level sistem di iOS 13 atau Android 10, maka WhatsApp akan otomatis beralih. Sementara, pengguna Android 9 cukup mengaktifkan dark mode baru di menu pengaturan WhatsApp.

Dark mode diharapkan dapat mengurangi ketegangan mata saat memakai aplikasi di ruang minim cahaya atau menurunkan kecerahan layar ponsel.

“Selama pengujian kami menemukan bahwa menggabungkan warna hitam dan putih menciptakan kontras tinggi yang dapat menyebabkan kelelahan mata,” jelas juru bicara WhatsApp yang dikutip dari the verge.

Baca Juga :   Go-Car Resmi Mengaspal di Tanjungpinang

Tema gelap WhatsApp sebagian besar akan berwarna hitam murni di perangkat iOS dan abu-abu yang lebih gelap di Android.

Anda dapat mengunduh pembaruan WhatsApp terbaru dari Apple App Store atau Google Play Store untuk mendapatkan opsi mode gelap yang baru.

 

Berikut cara mengaktifkan dark mode WhatsApp model terbaru

 

1. Perbaharui aplikasi WhatsApp terlebih dulu.

2. Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, cukup mengaktifkan fitur dark mode dari sistem dan tampilan WhatsApp akan mengikuti secara otomatis.

3. Sementara pengguna Android 9 dan versi di bawahnya, tinggal membuka pengaturan WhatsApp, pilih Chat, lalu Theme dan Dark.