pelantar.id – Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan virus corona dapat menyebar melalui bersin dan batuk,  melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi atau menyentuh benda yang mereka miliki.

Semula corona menular dari binatang ke manusia yang berasal dari pasar Wuhan China, kemudian ditularkan oleh manusia ke manusia lainnya.

Berikut cara mengindari atau mengurangi risiko infeksi virus corona versi WHO.

-hindari kontak langsung dengan orang yang menderita infeksi pernapasan akut.
-sering mencuci tangan.
-hindari kontak langsung pada hewan ternak tanpa perlindungan.
-pentingnya mempraktikkan etiket batuk, termasuk menjaga jarak, menutupi batuk dan bersin dengan tisu.

WHO Terus Pantau Penyebaran Virus corona

virus korona-pinterest

Saat ini WHO sedang memastikan apakah virus corona dapat menyebar sebelum gejalanya muncul. Dalam laporan terbaru badan kesehatan PBB itu bahwa perkiraan masa inkubasi virus corona antara dua hingga 10 hari.

Baca Juga :   Sering Berbohong Dapat Mengganggu Kesehatan

Menurut WHO ini penting untuk mengurangi penyebaran virus dan antisipasinya. “Memahami kapan virus dapat menginfeksi sangat penting sebagai upaya pengendalian,” kata WHO yang dikutip dari CNA.

Virus korona telah menimbulkan kekhawatiran global karena kemiripannya dengan Sindrom Pernafasan Akut (SARS), yang menewaskan ratusan orang di seluruh daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003.

Sementara corona atau yang dikenal 2019nCoV dalam hitungan minggu telah membunuh lebih dari 100 orang dan menginfeksi setidaknya 4.000 di China, ditambah 12 kasus yang telah diidentifikasi di negara lain seperti yang dilaporkan CNA.

 

pinterest

 

CNA