Pelantar.id – Kini masyarakat Kota Batam sudah dapat menikmati jaringan 5G yang diluncurkan Telkomsel pada Senin (7/6/2021) di GraPARI Telkomsel di Batam Center.

Nah bagi Anda pelanggan Telkomsel di Kota Batam yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut cara untuk menikmati layanan Telkomsel 5G di Batam:

1. Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)
2. Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G
3. Menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta                         memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut
4. Memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G

Baca Juga :   Bacaleg Demokrat Ditahan, KPU Tunggu Putusan Hukum Tetap

“Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung (bertambah secara bertahap).

Pelanggan juga dapat mengunjungi telkomsel.com/5G untuk mengisi formulir registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya dan memberikan aspirasi sebagai bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

“Kedepannya, Telkomsel berkomitmen akan terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak yang dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan teknologi mutakhir untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” kata Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Kata dia, sebagai operator 5G pertama di Indonesia, Telkomsel akan mengoptimalkan kesempatan ini untuk dapat berkontribusi lebih besar bagi kemajuan bangsa melalui inovasi terdepan.

Baca Juga :   Mengenal Kim Yo Jong, Calon Kuat Pengganti Kim Jong-un