pelantar.id – Ceo Amazon, Jeff Bezos diproyeksi akan menjadi triliuner pada tahun 2026. Proyeksi ini dikeluarkan oleh perusahaan bernama Comparisun.

Perusahaan ini mengambil proyeksi berdasarkan persentase rata-rata pertumbuhan tahunan selama lima tahun terakhir dan menerapkannya pada tahun-tahun mendatang.

Comparisun menunjukkan kekayaan bersih Bezos tumbuh rata-rata 34% selama lima tahun terakhir.

Pada Kamis 14 Mei 2020, kekayaan bersih Bezos diperkirakan mencapai $ 143 miliar, menurut Indeks Billionaires Bloomberg, di antara orang-orang terkaya di dunia. Dibandingkan tahun lalu, nilai kekayaan Bezos telah melonjak lebih dari $ 28 miliar.

Proyeksi ini memicu kemarahan di Twitter, mencatat berapa banyak orang yang berjuang secara finansial selama pandemi coronavirus sebaliknya Bezos menghasilkan miliaran dolar.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata di Batam selain Pantai

Kondisi ini memunculkan protes publik, diantaranya karyawan Amazon yang menyayangkan keselamatan mereka saat mereka terus bekerja selama pandemi coronavirus.

Pada tanggal 1 Mei, pekerja untuk Amazon dan perusahaan lain termasuk Instacart melakukan mogok kerja yang memprotes kurangnya “perlindungan yang memadai di tempat kerja.”

Sementara pihak Amazon mengatakan menghabiskan lebih dari $ 800 juta pada paruh pertama tahun 2020 untuk langkah-langkah keamanan termasuk masker, pembersih tangan dan stasiun cuci tangan tambahan di gudang.

Perusahaan ini mempekerjakan 175.000 pekerja baru untuk memenuhi permintaan karena jutaan konsumen mengandalkan Amazon untuk pengiriman barang.

ustoday