Pelantar.id- Claudia Emmanuela Santoso, gadis Indonesia asal Cirebon Jawa Barat menjuarai kontes bernyanyi The Voice Jerman, 10 November 2019. Sungguh sebagai prestasi yang membanggakan Indonesia.

Namun, keberhasilan ini bukanlah usaha yang mudah bagi gadis yang disapa Audi ini. Sebelumnya, Audi telah mencoba beberapa ajang di Indonesia namun belum berhasil di seperti Mamamia, Akademi Fantasi (AFI) dan Idola Cilik.

Di The Voice Jerman, Audi membuktikan bahwa suaranya diterima masyarakat Jerman. Apalagi sejak pertama tampil, Ia sudah menarik perhatian keempat dewan juri dan mendapat standing applaus.

Pada penampilan pertamanya di Blind Audition seperti yang ditayangkan Youtube The Voice Germany, Audi membawakan lagu The Greatest Showman-Never Enough. Penampilan perdana ini termasuk penampilan Audi yang cukup memukau, karena para juri memintanya mengulang bernyanyi kembali.

Baca Juga :   8 Strategi Sederhana Membangun Bisnis yang Sukses

Rea salah satu dewan juri yang pertama kali memutar kursinya untuk memilih Audi dan kemudian diikuti ketiga juri lainnya. Audi menjatuhkan pilihan kepada Alice Merton sebagai mentornya. Alicet terlihat terharu dan meneteskan air mata saat Audi bernyanyi.

Audi sendiri juga terlihat menangis haru, tak menyangka keempat juri tersebut menyukai suaranya. Di bawah mentor Alice, Audi tampaknya melenggang dengan baik dan membuktikan kemampuannya di setiap penampilan hingga final memukau penonton dan Juri The Voice Germany.

Keberhasilan Audi di The Voice Germany menjadi yang pertama untuk penyanyi Indonesia yang berhasil di ajang itu. Bahkan menjadi pemenang.

Audi memuncaki penampilannya dengan lagu lagu ‘I Have Nothing’ milik Whitney Houston. Ia mendapatkan voting 46,39 persen mengalahkan posisi kedua, Erwin Kintop dengan perolehan suara 17,36 persen.

Baca Juga :   Pemprov Jakarta Mulai Izinkan Live Music

Mengapa Audi bisa mengikuti The Voice Germany? seperti diketahui, Audi saat ini sedang belajar di Ludwig Maximilian University of Munich. Sejak 2018 Claudia berada di Jerman untuk kuliah. Di Universitas Ludwig Maximilian München dia mengambil jurusan Publizistik und Kommunikation.

Audi yang merupakan lulusan SMAK Penabur Cirebon ini memang sudah tertarik mengikuti The Voice of Germany semasa mengikuti les di Goethe Institut di Bandung, Jawa Barat.