Pelantar.id – Jajaran Polsek Sagulung melaksanakan Bersembang Bercerita Kamtibmas dan pembagian Life Jacket kepada masyarakat Kampung Tiawangkang dan Pulau Lance, Sagulung, Kamis (18/10). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukumnya.

“Kami mencatat permasalahan di wilayah tersebut dan membagikan life jacket kepada masyarakat setempat khususnya untuk anak-anak yang bersekolah yang menggunakan transportasi laut,” ujar Kapolsek Sagulung AKP Yudha Suryawardhana.

Selain itu, Yudha menjelaskan hal itu dilakukan mengingat cuaca laut yang belakangan ini mulai ekstrem. Sehingga kewaspadaan persiapan menghadapi gelombang tinggi dan angin kencang telah dipersiapkan.

foto: Faturrohim/pelantar.id

“Kondisi cuaca yang selalu berubah juga diharapkan dapat diwaspadai oleh masyarakat serta penyedia jada transportasi laut,” katanya.

Baca Juga :   Di Batam, Salat Iduladha Hanya Boleh Dilaksanakan di Lapangan

Lanjut Yudha, pihaknya juga menyampaikan imbauan untuk menciptakan keadaan aman dan damai menjelang Pemilu 2019. Masyarakat diharapkan tak terprovokasi akan pemberitaan di media sosial.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial. Agar tidak timbul konflik yang dapat mengganggu kamtibmas,” kata Yudha.

Kegiatan pagi itu dihadiri jajaran oleh Polsek Sagulung, Bhabinkamtibams Tembesi, Bripka Arif Hidayat, Ketua RT 03 RW 01 Kampung Tua Tiangwangkang Amos, Ketua RT Pulau Lance Umar, dan tokoh masyarakat setempat.

========
reporter: Faturrohim
editor: Eliza Gusmeri